BERITA MORUT

Rakornis Pariwisata Sulteng Bahas CHSE

Rakornis Pariwisata Sulteng Bahas CHSE

MORUT- Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata se Sulawesi Tengah (Sulteng) yang di gelar di Kabupaten Morowali Utara (Morut) bahas penerapan CHSE (Clean,
Healthy, Safety dan Environment) disektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan promosi pariwisata Sulawesi tengah secara digital.

Rakornis yang akan berlangsung selam tiga hari, mulai 29 Maret hingga 31 maret 2021 dilaksakan secara hybrid yaitu secara offline dan virtual.

“Rakor dilaksanakan selama tiga hari. Untuk teknis pelaksanaan rapat dilaksakan secara hybrid yaitu secara offline dan Virtual tetap mengikuti prokes covid-19” kata Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Drs. I Nyoman Sriyadi Jaya, M,Si kepada wartawan usai pembukaan rokor oleh Wakil Gubernur Sulteng, Dr. H. Rusli Baco Daeng Palabbi, di Aula Kantor Bupati Morut, Senin (29/03/2021).

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan rapat koordinasi teknis pariwisata  provinsi se-sulawesi tengah tahun 2021 yaitu terlaksananya koordinasi dan kerjasama antar pelaku kepariwisataan dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan kepariwisataan di Provinsi Sulawesi Tengah melalui penerapan CHSE disektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan promosi pariwisata Sulawesi Tengah secara digital.

Kemudian, tercapainya komitmen bersama antar pelaku kepariwisataan pada pelaksanaan pembangunan kepariwisataan di Provinsi Sulawesi tengah melalui penerapan CHSE disektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan promosi pariwisata Sulawesi tengah secara digital.

“Selanjutnya, terlaksananya program strategis pembangunan kepariwisataan yang terintegrasi melalui penerapan CHSE disektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan promosi pariwisata Sulawesi tengah secara digital,” tutupnya.

Adapun peserta rakor tersebut yaitu, Bank Indonesia (BI) Sulteng, Bappeda Sulteng, Dinas Pariwisata se Sulteng, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Kehutanan dan Dinas Tenaga Kerja Sulteng.

 

 

Mikael Sorisi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close