BERITA MORUT

Ketua DPRD Morut Himbau Pelaksanaan PSU, Aman dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Morowali Utara- Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP menghimbau seluruh komponen baik itu penyelenggara dan peserta pemilu, serta seluruh warga Morut agar dalam pelaksanaan pemilihan suara ulang (PSU) Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Morut di TPS 01 Menyoe kecamatan Mamosalato, TPS 01 Pebooa Kecamatan Petasia Timur dan TPS khusus di lingkup PT. ANA dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,

• Dalam pelaksanaan PSU di Kabupaten Morowali Utara mari kita menjaga situasi Kamtibmas agar pelaksanaan PSU sesuai perintah MK ini dapat terwujud dengan suasana yang damai,
• Pandemi covid-19 belum berakhir, untuk itu mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan.
• Mari kita mempercayakan kegiatan PSU yang akan dilaksanakan di TPS 01 desa Menyoe, TPS 01 desa Pebooa dan TPS Khusus dilingkup PT. ANA kepada penyelenggara Pemilu, dan kepada aparat keamanan yang akan menjaga proses pelaksanaan.

Yang terpenting dalam terwujudnya penyelenggaraan PSU yang berkualitas adalah peran partisipatif dari segenap komponen, termaksud melakukan upaya-upaya pencegahan yang dilakukan secara optimal dan efektif yang mencegah terjadinya potensi pelanggaran dan gesekan, sehingga terlaksananya PSU yang aman, nyaman dan kondusif.
Peran dari penyelenggara pemilu dan pengamanan oleh kepolisian dan TNI.
Persiapan dari penyelenggara pemilihan dari sejumlah perencanaan dan strategis pengawasan serta upaya pencegahan bagi potensi kerawanan sehingga tidak terjadinya lagi pelanggaran pemilu.
Beberapa isu krusial yang kemudian menjadi fokus pengawasan, yaitu kepatuhan dan profesionalitas penyelenggaraan pemilihan dalam hal ini kpu sehingga yang mana data partisipan yang memiliki hak suara di 3 tps tersebut
Sekali lagi penyelenggaraan pemilu yang independen,profesional,berintegritas,transparan,akuntabilitas proses penyelenggaraan dan partisipasi masyarakat di psu pada 3 tps sesuai hasil putusan MK.

Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Morowali Utara sangat dewasa berpolitik, tidak mudah untuk terpengaruh dengan isu yang tidak benar, yang dapat memecah bela kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu kita jaga bersama, ujar ketua DPRD Morut kepada media ini.(27/3)

Berdasarkan rapat koordinasi persiapan PSU Morut yang digelar KPU Propinsi dan KPU Kabupaten Morut, dihadiri oleh Bawaslu, Kapolres Morut pada Jumat petang 26 Maret 2021, direncanakan PSU akan digelar pada tanggal 19 April 2021 mendatang, yang akan ditetapkan pelaksanaannya pada rapat berikutnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close