BERITA DAERAH

Banjir Bandang Menerjang, Wabup Sigi SYP Bergerak Cepat

Banjir Bandang Menerjang, Wabup Sigi SYP Bergerak Cepat

 

SIGI- Hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah kabupaten Sigi, menyebabkan terjadi banjir bandang yang menerjang Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat malam 26 Maret 2021 sekitar jam 21.00 WITA.

Luapan sungai menyebabkan Banjir lumpur dan membawa material kayu dan batu menerjang perumahan penduduk,

Data Basarnas Palu per hari ini Sabtu 27 Maret 2021 ada 230 jiwa terdampak banjir, dan 52 rumah yang rusak, saat ini masih dilakukan terus pendataan namun tim gabungan telah kembali karena air telah berangsur surut.

“Air sudah surut dan tim basarnas palu sudah kembali ke kantor pak,” ujar Humas Basarnas Palu saat dihubungi media (27/3).

Saat banjir terjadi, wakil bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (SYP) bergerak cepat langsung berada dilokasi bencana sekitar pukul 23.15 WITA.

“Hujan Yang mengguyur wilayah Sigi. Pukul 23.15 Wita, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi langsung berada dilokasi banjir bandang Desa Beka Kec. Marawola.Wabup memastikan Penanganan cepat dan berjalan dengan baik,” tulis akun MarKhen Kheneddi (27/3)

Samuel Yansen Pongi saat dikonfirmasi media mengatakan, saya memastikan cepat dilakukan pendataan dan penanganan kepada warga terdampak,

“Iya kami langsung di lokasi banjir berdialog dengan warga dan melihat kondisi mereka, kami sangat mengapresiasi tim gabungan Basarnas, BPBD Propinsi, Polres Sigi, Babinkamtibmas, Babinsa, ACT, ORARI dan organisasi lain yang bergerak cepat,” ujar SYP (27/3),

Gerak cepat Wakil Bupati Sigi ini sebagai bentuk wujud nyata kehadiran pemerintah daerah ditengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close