BERITA MORUT

KPU Gelar Rapat Koordinasi Persiapan PSU Morut di PT. ANA

KPU Gelar Rapat Koordinasi Persiapan PSU Morut di PT. ANA

 

Morowali Utara- Komisi pemilihan umum (KPU) Propinsi Sulawesi Tengah dan KPU Kabupaten Morowali Utara (Morut) melakukan rapat koordinasi Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Morut di restoran dapur kita Kolonodale Jumat petang 26 Maret 2021.

PSU Kabupaten Morowali Utara akan diikuti oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Morut nomor urut 1 Delis Julkarson Hehi dan Djira serta pasangan calon bupati dan wakil bupati Morut nomor urut 2 Holiliana dan Abudin,

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Bawaslu Morut dan juga dihadiri oleh Kapolres Morut ini mengagendakan jadwal PSU Morowali Utara tanggal 19 April 2021, dan tanggal PSU ini akan ditetapkan dalam rapat resmi berikutnya.

Dalam pelaksanaan PSU sendiri ditekankan bahwa Tidak ada kampanye, tidak ada pemutakhiran data pemilih, yang ada verifikasi data pemilih di lingkup PT.ANA (Astra Agro Lestari Group). Pihak PT ANA sendiri sudah menyodorkan data ke KPU jumlah karyawan mereka 957 orang, dan yang ber-KTP Morut 558 orang. Dari 558 orang itu masih akan disaring lagi, nama-nama mereka yang sudah memilih, karena yang akan ikut PSU hanya yang belum memilih pada Pilkada serentak 09 Desember 2020.

Para pemilih juga diingatkan untuk menyiapkan KTP masing-masing karena harus ditunjukkan pada saat datang mencoblos di TPS,

Pada saat pertemuan ini tim pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Holiliana dan Abudin Halilu mencoba mengusulkan agar anak-istri karyawan PT. ANA diikutkan, tetapi Halimah dari KPU Sulteng tegas menyatakan tidak bisa karena hal itu tidak sesuai putusan MK yang menyebut hanya karyawan saja, bukan keluarganya.

“Yang akan mengikuti PSU dilingkup PT. ANA adalah karyawan sesuai dengan putusan MK, bukan keluarganya,” tegas Ibu Halimah perwakilan KPU Sulteng (26/3)

Pelaksanaan PSU di PT. ANA menjadi perhatian semua warga Morut Disamping itu juga akan dilaksanakan PSU di TPS 01 desa Menyoe kecamatan Mamosalato dan TPS 01 desa Pebooa Kecamatan Petasia Timur.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close