BERITA MORUT

Warga Pebooa Harap Delis-Djira Bantu Selesaikan Masalah Agraria dan Banjir Tahunan

Warga Pebooa Harap Delis-Djira Bantu Selesaikan Masalah Agraria dan Banjir Tahunan

 

Petasia Timur, Pebooa- Persoalan sengketa agraria adalah salah satu persoalan bagi warga Pebooa kecamatan Petasia Timur kabupaten Morowali Utara.

Munculnya persoalan agraria setelah hadirnya perusahaan di wilayah tersebut. Sehingga serobot menyerobot lahan pun menjadi polemik yang perlu perhatian serius dari pemerintah kabupaten.

Persoalan lain adalah banjir tahunan diwilayah tersebut selalu terjadi dan tidak kunjung ada solusi. Saat banjir terjadi otomatis perkebunan dan sawah warga yang jadi korban.

Pada Pilkada Morut 2020, desa Pebooa menjadi salah satu lokasi Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar KPU pasca putusan MK yang memberi waktu 30 hari kedepan sejak ditetapkan.

Kini pilihan warga desa Pebooa menentukan Morut kedepannya. Dokter Delis dan H. Djira. K adalah pasangan yang ideal memperbaiki semua persoalan ini.

“Dokter Delis adalah ketua Himpunan kerukunan Tani Indonesia untuk Sulteng, kami warga harapkan bisa membantu menyelesaikan soal lahan dan juga banjir setiap tahun” ujar Hemin (22/3).

Harapan besar doa dan dukungan yang warga berikan kepada Paslon Delis-Djira akan merubah wajah daerah selama 5 tahun mendatang.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close