BERITA DAERAH

GUBERNUR SULTENG HADIRI PISAH SAMBUT DANLANAL PALU

GUBERNUR SULTENG HADIRI PISAH SAMBUT DANLANAL PALU

Palu-Sulawesi Tengah. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu berganti yang mana sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla., dan digantikan oleh Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Han. Pergantian Komandan Lanal Palu digelar dengan acara pisah sambut yang bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng Jl. Samratulangi No. 101. Kota Palu, Selasa, 16/03/2021.

Acara yang dihadiri Gubernur Provinsi Sulteng Bapak Drs. Longki Djanggola, M. Si., bersama Ibu Penggerak PKK Sulteng, Forkopimda Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Provinsi Sulteng diwakili Bapak Arus Abd. Karim., Ketua Pengadilan Negeri Sulawesi Tengah, Kajari Sulawesi Tengah, Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tad, Kabinda Sulteng, Kapolres Palu, KSOP Pantoloan, Wali Kota Palu, Staf Ahli dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Palu, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat serta jajaran Lanal Palu.

Dalam acara pisah sambut tersebut, Gubernur Sulteng menyampaikan selamat datang kepada Dan Lanal yang baru, sehat walafiat dan sukses melaksanakan tugas serta dapat melanjutkan apa yang dilakukan Danlanal yang lama. Jalannya roda pemerintahan itu dilihat dari kekompakan seluruh Forkopimda yang ada seperti halnya pada saat ini. Saya mengapresiasi acara ini karena kekompakan Forkopimda di Provinsi Sulteng sangat baik hal itu terlihat pada pagi ini mengukuhkan silaturahmi kita.

“Mengakhiri Tugas Saya Sebagai Gubernur yang sudah berjalan selama 2 Periode pesan kami supaya talisilaturrahim terus berjalan, saya yakin keharmonisan Forkopimda dan masyarakat akan tetap terjaga untuk selamanya,” harap Gubernur Sulteng”.

Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memberikan kontribusi kepada TNI AL dalam rangka melaksanakan tugas di wilayah Provinsi Sulteng, khususnya Wilayah Lanal Palu meliputi Donggala, Parigi Moutong, Tojo Una-Una, Luwuk, Morowali dan Morowali Utara serta Kota Palu.

“Tepatnya kurang lebih 1 (satu) tahun 3 (Tiga) Bulan yang lalu saya mendapat amanah tugas di Provinsi Sulteng, kami sadar masih banyak kekurangan yang belum tercapai untuk membantu pemerintah daerah Sulteng.” Kami selalu berharap silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik janganlah berakhir sampai disini saja semoga bisa terjalin seterusnya. Saya memohon maaf kepada seluruh hadirin yang hadir di acara ini apabila selama saya bertugas di Palu ada berbuat salah, pungkasnya.

Sementara itu Komandan Lanal Palu yang baru Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Han. menyampaikan ucapan salam perkenalan kepada kepada Bapak Gubernur Sulteng dan Forkopimda yang berhadir pada acara pisah sambut tersebut. “Semoga melalui salam perkenalan ini tentunya akan terjalin kerja sama dengan dengan pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan tugas di Kota Palu Sulteng,” ujarnya.

“Semoga saya bisa melanjutkan yang telah diperbuat Danlanal yang lama dan tetap bersinergi untuk kemajuan Provinsi Sulteng, saya berharap kepada Dan Lanal yang lama untuk dapat terus bersilaturahmi kedepannya walau jarak kita dipisahkan oleh jarak, sebutnya.

Pada akhir kegiatan tersebut Danlanal Palu yang lama beserta istri menerima cenderamata dari Gubernur Sulteng, Para Forkopimda, perwakilan Tokoh masyarakat serta para undangan yang hadir.

 

ADHY

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close