BERITA MORUT

Lenyap, Aset Rujab Pemda Morut “Dibidik” Penegak Hukum

Lenyap, Aset Rujab Pemda Morut “Dibidik” Penegak Hukum

 

BERITAMORUT.COM, Kolonodale- Aset didalam rumah jabatan (rujab) Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara (Morut) yang diduga lenyap tengah dibidik penegak hukum.

Dari informasi yang dihimpun media ini sejumlah aset dalam rujab dikabarkan hilang.

Kami pun mencoba melakukan konfirmasi beberapa pihak terkait dilingkup Pemda Morut terkait lenyapnya aset dalam rujab ini,

Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah (BPKD) Jamaludin DS yang kami konfirmasi via pesan instan menjawab,

“Itu tanggung jawabnya bagian umum lagian itu persoalan sementara di pinsus oleh inspektorat kita tunggu hasilnya,” tulis Kepala BPKD Morut.

Kami juga melakukan konfirmasi kepada Rijal Thaib Sehe kepala bagian umum Pemda Morut,

“Sepengetahuan saya saat ini tim infetarisasi aset lagi berjalan dinda, tim dari inspektorat,” tulis kabag umum.

Ketika kami mencoba untuk berkoordinasi meminta data aset milik pemda Morut yang ada didalam rujab, Kabag Umum menyampaikan data tersebut ada di BPKD.

Kepala inspektorat Morut Frits Sam Purnama Kandori yang kami konfirmasi tentang penelitian khusus (Pinsus) aset rumah jabatan tersebut berjanji akan memberikan informasinya besok,

“Besok saya kasih info,” jawab Inspektur ini singkat.

Dari informasi yang beredar Persoalan aset rujab ini tengah dibidik oleh penegak hukum bahkan ada pihak yang di panggil pihak kejaksaan,

Kepala kantor kejaksaan Morut Agus Susandi, SH yang kami konfirmasi via pesan whatshap mengatakan,

“Kami masih mncari info yang akurat beserta data, dan kalau dipanggil belum ada mas cuma saya sudah tekankan ke plh bupati segera tindaklanjut oleh bidang aset,” tulis Kepala kejaksaan Morut ini (17/3).

Persoalan aset pemda Morut yang ada dalam rujab ramai menjadi pembicaraan, untuk membuka kasus ini terang benderang maka pihak terkait perlu membantu kejaksaan mendapatkan data yang akurat soal jumlah aset untuk segera diselamatkan.(Gambar illustrasi)

 

Hendly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close