BERITA MORUT

Kasihan Puluhan Anak Kecil, Harus Ikut Aksi Warga Lambolo di DPRD Morut

Kasihan Puluhan Anak Kecil, Harus Ikut Aksi Warga Lambolo di DPRD Morut

 

BERITAMORUT.COM, Kolonodale- Puluhan anak kecil ikut dalam aksi mengungsi ke DPRD Morowali Utara yang digelar warga dusun V Lambolo desa Ganda-ganda hari selasa 16 maret 2021.

Bahkan didepan pagar kantor DPRD Morowali Utara yang dijaga ketat aparat Kepolisian dan TNI serta dibantu satuan polisi pamong praja (pol pp), ibu-ibu meneriaki anggota DPRD Morut yang tidak kunjung menemui mereka.

Mediasi di Ruang rapat komisi I

“Kenapa kami tidak bisa masuk, kami datang berlindung sama DPRD bukan datang mengacau, kami bawah anak,” ujar seorang ibu peserta aksi. (16/3).

Setelah melalui negosiasi aparat kepolisian akhirnya mengawal pertemuan mediasi antara perwakilan warga Lambolo dan PT. COR dengan anggota komisi I DPRD Morut.

Usai melakukan mediasi warga Lambolo pun bersedia pulang,

“25 hari kedepan, kalau tidak ada juga hasil kalau bohong, ketua komisi 1 kapolsek,wakapolres, kasat dan anggota dewan yang lainnya yang ada dalam ruangan komisi 1 tadi itu yang mo pimpin kami demo di pt cor, begitu kata ketua komisi 1 tadi dan itu yang kami pegang,” ujar perwakilan warga.

Dalam 25 hari kedepan KJPP dari Makassar di jadwalkan melakukan penilaian atas desakan warga agar dilakukan ganti rugi dan relokasi mandiri dari dusun V Lambolo.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close