BERITA MORUT

Anggota DPRD Morut Lelly Maliso Menerima Suntikan Vaksin Covid Tahap Dua

Anggota DPRD Morut Lelly Maliso Menerima Suntikan Vaksin Covid Tahap Dua

 

BERITAMORUT.COM, Kolonodale- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Lelly Narce Maliso, SE menerima vaksin covid-19 tahap dua di Puskesmas Kolonodale selasa 16 maret 2021.

“Saya telah menerima suntikan vaksin covid yang kedua hari ini di Puskesmas Kolonodale, vaksinasi yang dilakukan dapat membantu peningkatan imun tubuh kita dari penyakit. Tetapi menerapkan protokol kesehatan wajib tetap dilakukan,” ujar kader Partai PDI Perjuangan ini kepada media (16/3).

Sebelumnya pada hari selasa tanggal 02 maret 2021 anggota DPRD Morut ini telah menerima suntikan vaksin tahap satu.

Dalam penjelasan terkait proses vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Suntikan pertama dan kedua vaksin COVID-19 produksi memiliki tujuan yang berbeda. Vaksinasi dosis pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Dosis pertama ini dilakukan untuk memicu respons kekebalan awal. Selang 14 hari dari pemberian dosis pertama, dilanjutkan dengan suntikan kedua yang bertujuan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Antibodi tersebut baru akan optimal 14-28 hari setelah suntikan kedua dilakukan.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close