BERITA MORUT

Anggota DPRD Morut Indrawati Balirante Reses di Pontangoa dan Waraa

Anggota DPRD Morut Indrawati Balirante Reses di Pontangoa dan Waraa

Morowali Utara- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara Indrawati Balirante, SE jaring aspirasi warga lewat kegiatan reses di daerah pemilihan.

Sejak hari kamis jumat, 11- 12 maret 2021 Anggota DPRD Morut dari Partai Perindo ini menggelar reses hari pertama di balai desa Pontangoa Kecamatan Lembo pukul 09.00 wita, kemudian hari kedua di balai desa Waraa Kecamatan Lembo pukul 14.00 wita.

“Dalam reses saat ini ditengah pandemi covid-19 kita mengedepankan protokol kesehatan, saya berterima kasih kepada pemerintah desa dan tokoh masyarakat dan atas kehadiran perwakilan warga, perwakilan perempuan yang memberikan masukan dan harapannya kedepan, tentu apa yang menjadi aspirasi warga menjadi tugas kami menyuarakan itu sebagai anggota DPRD,” ungkap Iin Balirante sapaan akrabnya kepada media.

Tujuan reses anggota DPRD Morut menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

DPRD Morut dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan peraturan perundang-undangan lainnya, Peraturan Kepala Daerah, APBD, kebijakan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan daerah, akan sangat menentukan keberhasilan Pemerintah Daerah Morowali Utara dalam menjalankan tugas-tugas pembangunannya sesuai aturan hukum dan koridor kebijakan yang telah disepakati bersama. Untuk itulah pentingnya pelaksanaan reses yang merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD Morut dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah yang selama ini berjalan.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close