BERITA DAERAH

Wabup Sigi Jadi Narsum Talk Show di Tribun Palu

PALU- Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi bersama Kepala BP3D Kabupaten Sigi, Sutopo Sapto Condro, menjadi narasumber dalam acara talk show yang digelar oleh Tribun palu.com yang akan disiarkan secara live melalui akun youtube resmi Tribun Palu, pada hari Sabtu (13/3) pagi. Talk show yang dipandu oleh Jurnalis Tribun Palu Mahyudin dilaksanakan di kantor Tribun Palu, Jl. Emy saelan Palu pada Jumat 12 maret 2021.

Talk show bersama Pemda Sigi ini bertemakan “Ayo ke Sigi”. Dalam kesempatan ini Wakil Bupati bersama Kepala BP3D menjelaskan beberapa Inovasi daerah Kabupaten Sigi dan Potensi Wisata serta pertanian yang berada di Sigi. Kabupaten Sigi memiliki beberapa tempat pariwisata yang di kenal sampai saat ini dan masih menjadi icon bagi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari luar Kabupaten Sigi. Tempat berwisata yang berada di Desa Wayu Kecamatan Marawola Barat yang telah di jadikan lokasi untuk ivent Internasional yaitu Paralayang, selain itu Kabupten Sigi juga mempunyai Danau lindu yang berada di kawasan taman lore Lindu. Selanjutnya tidak jauh dari Ibu Kota Provinsi Sulawesi tengah (palu), Kabupaten Sigi juga mempunyai wisata permandian Air panas Bora dan beberapa tempat wisata lainnya yang masih berada di Wilayah Kabupaten Sigi.

Selain sektor Pariwisata, pertanian juga menjadi sektor potensial utama di Kabupaten Sigi, diantanya coklat, kopi dan tanaman hortikultra lainnya. Saat ini pemerintah sedang mengembangkan dan telah menyalurkan bibit Durian Musang king untuk para petani di Kabupaten Sigi dan yang saat ini telah menjadi salah satu potensi pertanian dan UMKM yang di kenal oleh masyarakat yaitu Kopi Sigi.

Di kesempatan akhir Talk show Waki Bupati mengajak para Tribuners untuk ke Sigi “Ayo ke Sigi” pasca bencana yang melanda Kabupaten Sigi pada 28 september 2018 silam, Kabupten Sigi telah bangkit kembali, beberapa tempat Wisata yang sangat terkenal di Sigi telah di buka kembali dengan tetap melaksanakan anjuran Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu Memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close