BERITA DAERAH

Anggota DPRD Banggai H. Akmal Ilyas Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Pertama

Banggai- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai asal Partai Amanat Nasional (PAN), H. Akmal Ilyal menerima suntikan vaksin covid-19 tahap 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Luwuk Senin 08 maret 2021 sekitar pukul 11.00 wita.

“Saya telah menerima suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama, hari ini senin 08 maret 2021 di RSUD Luwuk, marilah kita mempersiapkan diri untuk vaksinasi demi penanggulangan pandemi covid-19, jangan termakan segala macam informasi bohong atau hoaks yang berkembang di masyarakat. Semoga pandemi ini segera berlalu dari Negri kita tercinta,” ujar H. Akmal Ilyas kepada media ini.

Kepercayaan diri penting saat menerima vaksinasi covid-19 karna akan jadi salah satu pendorong imunitas dari sisi psikologisnya.

Secara teknis pelaksanaan vaksinasi dilakukan melalui 5 tahapan, tahapan pertama penerima vaksinasi menuju ke Meja 0 untuk verifikasi data, tahapan kedua dilanjutkan ke Meja 1 untuk pendaftaran, tahapan ketiga ke Meja 2 untuk skrining kesehatan, tahapan keempat ke Meja 3 vaksinasi, dan tahapan terakhir observasi.

Pelaksanaan vaksinasi mendapat respons baik dari berbagai kalangan Berbagai pihak mendukung penuh program vaksinasi COVID-19, sebab ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia.

Secara keseluruhan vaksinasi yang berlangsung berjalan dengan aman. Berbagai pihak termasuk anggota DPRD Banggai H. Akmal Ilyal mengaku baik-baik saja, tidak merasakan gejala maupun reaksi tertentu pasca penyuntikan. Hal ini membuktikan bahwa vaksin COVID-19 aman bagi kesehatan tubuh.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close