BERITA MORUT

Plh Bupati Morut Resmikan Kampung Tangguh Desa Tiwa’a

Plh Bupati Morut Resmikan Kampung Tangguh Desa Tiwa’a

 

Morowali Utara- Peresmian Kampung Tangguh di 2 (Dua) Desa Yaitu Kampung Tangguh “Pakambia” Desa Tamonjengi dan Kampung Tangguh “Tepo Aso Aroa” Desa Tiwa’a yang keduanya terletak di Kecamatan Mori Utara pada hari Selasa tanggal 02 Maret 2021.

Pada acara tersebut hadir Plh. Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM, Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP., Kapolres Morut AKBP. Bagus Setiawan, S.H, S.I.K., M.H., bersama jajarannya, para Kepala Desa se-Kecamatan Mori Utara.

Pada kesempatan tersebut Plh. Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM, meninjau Ruang Isolasi, Lumbung Bansos, Dapur Umum, serta Posko Kesehatan.

Setelah itu Bupati mengukuhkan para Relawan Desa yang akan membantu masyarakat untuk melawan penyebaran Covid-19 di Desa Tangguh Tamonjengi dan Desa Tiwa’a Kec. Mori Utara.

Dalam sambutannya Plh. Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM sangat memberi perhatian kepada Desa Tamonjengi yg merupakan desa tertua di Kecamatan Mori Utara yg secara disiplin menerapkan Protokol kesehatan serta secara Mandiri membangun fasilitas desa tangguh covid-19 seperti Ruang Isolasi dan Lumbung Bansos. Beliau menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan agar mengidentifikasi kekurangan yg ada serta berharap nanti kedepannya masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi secara menyeluruh.

Sementara itu di Desa Tiwa’a Kecamatan Mori Utara, Plh. Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Covid-19 karena desa Tiwa’a merupaka pintu gerbang masuk di Kabupaten Morowali Utara. “Sebagai Pintu Gerbang Desa Tiwa’a memberi tampilan dan mencerminkan kokohnya suatu desa dan Cermin kokohnya Morowali Utara.

Kepala desa Tiwaa Obed Podengge yang ditemui media sehari sebelum peresmian mengatakan memaksimalkan persiapan di desa,

“Dengan segala keterbatasan kami maksimalkan segala persiapan untuk peresmian besok pak,” ujar Kades Tiwaa (1/3)

Adaptasi kehidupan baru seperti menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi ditengah pandemi ini merupakan tujuan adanya pengukuhan relawan tangguh covid-19″, pungkasnya.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close