BERITA MORUT

Hendak Liputan Kunjungan Wagub Sulteng, 4 Jurnalis Dihadang Security PT.GNI

Hendak Liputan Kunjungan Wagub Sulteng, 4 Jurnalis Dihadang Security PT.GNI

 

Morowali Utara- 4 orang jurnalis di kabupaten Morowali Utara (Morut) ditolak PT. Gunbuster Nickel Industri (GNI) saat akan melakukan peliputan kunjungan wakil Gubernur Sulawesi Tengah di PT. GNI hari ini rabu 24 februari 2021.

Apri Kelo salah satu jurnalis Suara Rakyat dan ikut peliputan tersebut, yang kami konfirmasi menceritakan kronologis kedatangan mereka meliput dan menunggu di pos,

“Kami lama di pos pintu pertama, kemudian di ijinkan lewat setelah kami jelaskan datang meliput kunjungan wakil gubernur. Tapi mendekati lokasi pertemuan dihadang lagi petugas dan security. Mereka bilang pak minta maaf ini tidak diijinkan dari Humasnya, jadi kami tidak bisa masuk.
Kami sampaikan datang untuk meliput kunjungan wakil gubernur, lagi pula kami sudah bangun kemitraan dengan perusahaan dalam hal ini GNI. Kami bukan dari mana-mana wartawan memang hari-hari di Morowali Utara. Jadi kami pulang sekitar jam setengah 3 sore, kami sudah kesana sebelum jam 11,” ujar Apri Kelo via telpon (24/2).

Sementara salah satu jurnalis yang enggan namanya disebut juga mengatakan menyesalkan kejadian ini,

“Kami menyesalkan hal ini bisa terjadi yang mana hubungan GNi dan media selama ini sudah terjalin hubungan baik,” tulisnya via pesan whatshap (24/2)

Sikap pihak manajemen perusahaan melalui security yang mencegat dan tiba-tiba tidak mengijinkan masuk jurnalis yang melaksanakan tugasnya sangat disesalkan.

Sementara Anto HRD PT. GNI yang kami hubungi via sambungan telpon dan pesan whatshap, belum memberikan keterangan apapun hingga berita ini dirillis.

 

Hendly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close