BERITA MORUT

Sosok Epafras Sambongi, Lebih Dari Sekedar Anggota DPRD

Sosok Epafras Sambongi, Lebih Dari Sekedar Anggota DPRD

 

Morowali Utara- “Epafras Sambongi lebih dari sekedar wakil rakyat”, ungkapan itu sangat tepat untuk politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) ini.

Sosok Epafras Sambongi yang akrab ditelinga masyarakat “pak epa” nama panggilannya, adalah mantan seorang birokrat di Morowali Utara (Morut) yang setelah pensiun maju menjadi wakil rakyat dan berhasil duduk.

Disela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat turun ke lapangan, Epafras menemui kelompok tani bahkan turun langsung di sawah hingga berdiskusi dengan warga,

“Saya menjalankan apa yang menjadi instruksi ketua umum PKB kepada seluruh kader diminta mendampingi dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi para petani. Dimasa pandemi covid-19 kontribusi sektor pertanian sangat besar,” ujarnya (22/2).

Disisi lain sosok Epafras yang sederhana dan menganut agama nasrani berhasil duduk di DPRD Morut dengan menggunakan PKB yang identik dengan agama muslim. Ini adalah nilai plus bahwa PKB adalah partai Nasionalis yang berhasil mendudukan putra asli dari wilayah Mori Atas dan Mori Utara.

Bagi sosok Epafras yang sejalan dengan visi PKB, bahwa mengedepankan kepentingan rakyat dan membawah aspirasi masyarakat adalah prioritas yang utama.

 

Hendly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close