BERITA DAERAH

HPSN Kades Soroako; Gerakan Ayo Jaga Kampung dan Danau Dari Sampah

LUWU TIMUR – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Peringatan HPSN pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 21 Februari 2005.

Dalam Rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional Minggu 21/02/2021 Kepala Desa Sorowako Jihadin Peruge mengajak Semua Warga dan Semua Organisasi Melakukan Kegiatan Sosial Membersihkan Sampah Di Area-area Wilayah Sorowako.

Dengan Tema “Gerakan Ayo Jaga Kampung dan Danau Dari Sampah”.

Di mulai dari Rumah rumah dijalan dan Di Danau Lokasi Rekreasi yang ada di sepanjang pantai Impian dan Molino.

Bersama Komunitas Motor Trail dan Jip lutim Community berkampanye dan membagikan Stiker sebagai acuan untuk menjaga Kebersihan.

Sampah memang masih menjadi masalah yang cukup serius bagi masyarakat Sorowako tentunya.
Masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan Juga karena keterbatasan lahan yang di berikan PT ValeĀ  untuk Maslah TPST Tempat Pengolahan sampah Terakhir.

Penumpukan sampah di masa pandemi memang kian meningkat, terutama Sampah Covid’ seperti masker sekali pakai.

Dengan Hari Sampah Nasional kali ini bersama Pemerintah Desa Sorowako Gerakan Ayo Jaga Kampung dan Danau bisa menjadikan momen untuk meningkatkan kesadaran dalam penyelesaian masalah sampah.

Semoga Kita bisa turut berkontribusi dalam pengelolaan sampah dengan mengurangi penggunaan barang sekali pakai dan memilah sampah berdasarkan jenisnya.

Karena Kita Cinta Sorowako
Karena Kita Cinta Danau Matano
Karena Sorowako Melengke” Di Hati

 

Lisa Jhon

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close