BERITA MORUT

Resmikan Kampung Tangguh, Plh Bupati Morut Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Resmikan Kampung Tangguh, Plh Bupati Morut Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Morowali Utara- Untuk mendukung program pemerintah yakni menjaga dan tangguh ketahanan pangan serta tetap produktif dalam bidang ekonomi dalam masa pandemi Covid-19, Polres bersama Pemda Morowali Utara bersinergi dalam mendukung Program Kampung Tangguh Momoiko Desa Ungkea dan Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur, pada Jumat (19/02/2021).

Sebelumnya, kampung tangguh diresmikan di desa Maralee Kecamatan Petasia Barat dan desa Koromatantu Kecamatan Petasia pada Kamis (18/02/2021).

Pada kesempatan itu Plh. Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM., Pimpinan DPRD Idham Ibrahim, MSE., Kapolres Morut AKBP. Bagus Setiawan, S.H, S.I.K., M.H., bersama jajarannya, Kadis Kesehatan Delnan Lauende, M.Kes, Kaban PMPD Drs. Andi Parenrengi, Kasat Pol-PP dan Damkar Buharman Lambuli, S.Sos, Kadis Sosial Yospid Labangara, Kalak BPBD Darman Bada, meresmikan Kampung Tangguh Momoiko Covid-19, rombongan diarahkan oleh Kepala Desa untuk meninjau dapur umum, lumbung pangan, ruang isolasi dan poskesdes.

Plh. Bupati Morut Ir. Musda Guntur mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas apa yang telah dilakukan oleh warga Desa tersebut, “Ini sangat luar biasa, apa yang telah dilakukan oleh warga desa ini sangat lengkap dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan produktif walau dalam masa pandemi” ujar Musda.

Beliau juga berharap, Kampung Tangguh bukan hanya sebuah seremonial semata, namun benar-benar mampu membentuk kemandirian suatu wilayah dalam seluruh aspek, serta mengingatkan warga untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, mengingat wabah ini belum berakhir. “Kunci dalam menghadapi wabah ini adalah disiplin setiap individu dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.*(Media Kominfo Morut)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close