BERITA MORUT

KASN Turunkan Tim ke Morut, Buntut Demosi dan Nonjob Pejabat

KASN Turunkan Tim ke Morut, Buntut Demosi dan Nonjob Pejabat

 

Kolonodale- Komisi Aparatur Sipil Negara bertemu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) terkait sejumlah pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Morut Moh. Asrar Abd Samad yang melakukan demosi terhadap beberapa ASN.

Wakil ketua I DPRD Morut Idham Ibrahim yang menerima tim KASN dan juga sejumlah pegawai yang demosi dan non job di lingkup Pemda Morut menyatakan akan melakukan koordinasi untuk tindak lanjut,

“Mau di tindaklanjuti melalui surat, Saya akan koordinasikan dengan pimpinan lainnya.
ASN datang menyampaikan bahwa mereka mengeluh tentang mutasi oleh Bupati, dan memasukan data-data. Saya dengan pak Syafri menyimpulkan untuk kita tindak lanjuti melalui rekomendasi ke Bupati dan ditembuskan ke berbagai pihak,” tulis kader partai nasdem ini via pesan whatshap (16/2)

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini ada sekitar 11 orang ASN yang demosi dan non job bertemu dengan Sekda, Kepala Inspektorat dan anggota DPRD Morut.

Anggota DPRD Morut sendiri yang menerima kehadiran KASN dan sejumlah ASN diantaranya Wakil Ketua I DPRD Morut Idham Ibrahim, Wakil Ketua II DPRD Morut Moh. Syafri, Warda Dg Mamala, Helen dan Yanto Baoli.

Pergeseran yang dilakukan oleh Bupati Morut dengan melakukan demosi terhadap sejumlah ASN berbuntut panjang, bahkan sebelumnya perwakilan ASN telah menemui Gubernur terpilih Rusdy Mastura di Kota Palu.

Dengan kehadiran KASN diharapkan birokrasi di Morut dapat di tata kembali.

 

Hendly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close