BERITA MORUT

LPA Wasupute Morut Serahkan Bantuan Korban Bencana Sulbar

LPA Wasupute Morut Serahkan Bantuan Korban Bencana Sulbar

BERITAMORUT.COM- Pasca gempa bumi M 6,2 yang melanda Mamuju, Majene Sulawesi Barat (Sulbar) pada hari Jumat, 15 Januari 2021, bencana yang memakan korban jiwa dan harta benda, mendorong Lembaga Pecinta Alam (LPA) Wasupute yang berkedudukan di kecamatan Lembo Morowali Utara (Morut) lakukan aksi galang dana selama 3 hari untuk membantu kebutuhan para pengungsi.

Dalam Giat aksi galang dana RELAWAN MOROWALI UTARA ini bertempat di kompleks pasar Beteleme dan ruas jalan trans sulawesi .Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 9.271.000,- yang merupakan sumbangan dari warga Morut khususnya Masyarakat Lembo dan begitu antusias untuk membantu mereka yang tertimpa bencana.

Aldo Wasute salah satu relawan mengatakan kepada media ini,

“Bantuan berupa kebutuhan bayi yaitu susu dan popok kemudian bahan makanan seperti beras, mie instan, biskuit, gula serta perlengkapan mandi. Tim kami juga sempat bergerak ke pulau Karampuang untuk menyalurkan air mineral dan bahan makan.

Selain itu di hari berikutnya tim kami yang tergabung dalam RELAWAN MOROWALI UTARA juga menyalurkan bantuan ke kecamatan Tampalang yakni di desa Tapalang kemudian lanjut ke desa Uluta’an dusun Taan dan setelah itu nantinya akan di lanjutkan ke Desa Bela. Bantuan yang di salurkan di daerah kecamatan Tampalang ini berupa sembako ( beras, gula, minyak goreng , garam dll), kebutuhan bayi (popok, susu, bubur bayi, baju bayi), alat mandi serta bantuan untuk setiap dusun seperti terpal untuk tenda, tikar dan obat-obatan.

Aldo juga menambahkan Sekarang Tim Relawan lagi fokus untuk akses ke desa Bela karena di daerah ini masih ada beberapa dusun yang terisolir, dari desa Uluta’an ke desa Bela harus di tempuh kurang lebih 4 jam perjalanan karena terdapat kurang lebih 36 titik longsor. *(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close