BERITA MORUT

Pemda Morut Mulai Pembangunan Ponpes NU KH.Hasyim Asy’ari

Pemda Morut Mulai Pembangunan Ponpes NU KH.Hasyim Asy’ari

 

Morowali Utara- Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy’ari resmi dibangun, dirangkaikan dengan Harlah NU ke 95 pada Selasa (2/2/2021). Pondok Pesantren NU terletak di desa Tiu jalan poros Tontowea Kabupaten Morowali Utara. Pembangunan tersebut diawali Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama.

Ketua PCNU Kabupaten Morowali Utara Sukriadi, S.Fil.I mengatakan latarbelakang pembangunan ponpes bahwa NU adalah organisasi berbasis pesantren maka nafas organisasi adalah pesantren yang melandasi pergerakan, perjuangan dan munculnya ide dan gagasan untuk kemaslahatan umat berasal dari nilai-nilai yang ada dalam pesantren.

“Maka sudah seharusnya PCNU Kabupaten Morowali Utara memiliki ponpes yang dimiliki secara organisasi, dikelola dan dikembangkan sebagai motor penggerak pewaris Aswaja”, kata Sukri.

Hadir pada acara tersebut Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, Kapolres Morut diwakili oleh Kabag Ren Kompol Sudjoko, SH., Kaban Bappelitbangda Basri Makassau, SE.,MM, Kaban PMD Drs. Andi Parenrengi, Kasat Pol.PP & Damkar Buharman Lambuli, S.Sos., Kabag Kesra Bahardin Sakaria, S.Ag., Dewan Musytasyar PCNU Kabupaten Morut H. Djira K, S.Pd.,M.Pd., Ketua Tandfiziah PCNU Sukriadi, S.Fil.I., Rois Surya PCNU Faisal, S.Hi., Camat Petasia Barat Satyun Man Bert Lauo, SH., Para Kepala Desa dan hadirin lainnya.

Bupati Asrar mengapresiasi peletakan batu pertama untuk pembangunan pondok pesantren, dengan memberikan bantuan tunai 50 juta rupiah tahap awal, dan bersedia menjadi donatur tetap sampai dengan pembangunan pondok selesai.

Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama dimiliki seutuhnya oleh organisasi. Bupati mengajak para Donatur NU untuk gotong royong agar pembangunannya cepat selesai.

“Kita harus ikhtiar. Mari rapatkan barisan gotong royong membangun pondok pesantren Nahdlatul Ulama, Insya Allah dimudahkan pembangunannya.” Ucap Asrar menutup sambutannya.

(Media Kominfo Morut)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close