BERITA NASIONAL

Gelar Doa dan Dzikir Bersama, Mentan SYL: Bersyukur dan Kerja Lebih Keras Lagi

Gelar Doa dan Dzikir Bersama, Mentan SYL: Bersyukur dan Kerja Lebih Keras Lagi

Jakarta-Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyelenggarakan Doa dan Dzikir bersama jajaran Kementerian Pertanian di Kediaman, Komplek Widya Chandra, Senayan, Jakarta, Kamis malam (31/12/2020).

Mentan SYL menyampaikan rasa syukur atas kinerja dan capaian positif yang telah dicapai Kementan dalam kurun waktu satu tahun pertama kepemimpinannya.

“Tentunya, apa yang kita lakukan dan semua capaian yang ada tidak lepas dari kehendak dan ridho Allah Swt,” ungkap Mentan SYL dalam sambutannya selepas melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah.

Dari kediaman dinasnya, pria yang akrab disapa Komandan ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja untuk menyediakan kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia.

Selain itu, apresiasi tinggi juga ditujukannya kepada seluruh para petani, penyuluh dan pemerintah daerah yang terus bersinergi, berkolaborasi mewujudkan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern.

“Alhamdulillah, sepanjang 2020, 11 bahan pokok dasar, secara umum masih bisa kita amankan. Sesuai arahan Bapak Presiden, sampai dua tahun ke depan, khusus kebutuhan beras, sudah dipersiapkan,” katanya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan bahwa di masa pandemi Covid-19, sektor pertanian menjadi tulang punggung ekonomi nasional, oleh karena itu, untuk menjawab harapan masyarakat, jajaran Kementan harus lebih profesional dengan meningkatkan kinerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang berkualitas.

Seperti diketahui bersama kondisi perekonomian global tengah dihantam akibat pandemi covid-19 yang juga
berimbas pada kondisi perekonomian Indonesia
yang membuat semua sektor terkontraksi
dengan pertumbuhan ekonomi nasional pada
triwulan III minus 3,54%, akan tetapi PDB
Sektor pertanian mampu tumbuh positif sebesar
16,24% pada triwulan II dan sebesar 2,15%
pada Triwulan III.

“Prestasi dan capaian di tahun 2020 adalah reflkesi, jangan cepat membuat kita berpuas diri. Ini harus kita syukuri dengan terus bekerja keras dan niatkan sebagai ibadah. Yang pasti, tantangan di tahun 2021 akan lebih hebat,” pungkasnya.**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close