BERITA DAERAH

MENYAMBUT TAHUN BARU 2021 LANAL PALU MELAKSANAKAN SWAB ANTIGEN CEGAH PENYEBARAN COVID-19

MENYAMBUT TAHUN BARU 2021 LANAL PALU MELAKSANAKAN SWAB ANTIGEN CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Talise, Kota Palu – Bertepatan menyambut Tahun Baru 2021 dan Demi memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 seluruh prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, Lantamal VI Koarmada II melaksanakan Tes Swab Antigen di Balai Pengobatan Lanal Palu Jl. Yos Sudarso No. 30 Palu. Kamis, (30/12/2020).

Kegiatan pemeriksaan swab antigen ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin langsung oleh Ibu Nila dan Komandan Lanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla dan 2 (dua) Orang Asisten yakni Sdri. Fadlun (Surfalun) dan Sdra. Rizaldi (Dinkes Provinsi), dibantu Anggota BK Lanal Palu diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Palu, dari hasil swab seluruh prajurit Lanal Palu dinyatakan negatif.

Tes Swab antigen ini merupakan screening awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya dan Lanal Palu pada khususnya. Selain melaksanakan swab antigen para prajurit Lanal Palu dan keluarga diwajibkan untuk melaksanakan Protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan berolahraga dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya, selain menjaga imunitas tubuh juga untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu fit sehingga dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan baik.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M.Tr. Hanla., sesuai Arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I NG Sudihartawan menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kepada seluruh prajurit Lanal Palu dan keluarga tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan senantiasa menjadi pelopor kesehatan bagi orang lain” tegasnya.

 

ADHY

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close