BERITA DAERAH

Peringati Hari Juang TNI-AD, Pangdam XIII/Mdk Gelar Doa Bersama di Kodim 1307/Poso

Peringati Hari Juang TNI-AD, Pangdam XIII/Mdk Gelar Doa Bersama di Kodim 1307/Poso

Poso- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, hpS.I.P., M.M., M. Tr (Han) menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dengan tema “bersama kita bisa” yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020. Bertempat di Makodim 1307/Poso, Selasa (15/12/2020).

Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, M.M., M.Tr (Han) memimpin acara doa bersama yang dilaksanakan di Makodim 1307/Poso dalam sambutannya menyampaikan tujuan acara doa bersama ini adalah untuk mendoakan para Pahlawan dan perintis Kemerdekaan RI, mulai dari panglima besar Jendral soedirman hingga para pejuang TNI AD lainnya, agar arwah mereka memperoleh tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Ujarnya.

Dengan mengenang perjuangan para pendahulu TNI AD untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sangat diharapkan bahwa prajurit Kodam XII/Merdeka dapat terinspirasi dan termotivasi untuk meningkatkan jiwa dan semangat kejuangan, patriotisme dan nasionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tantangan masa depan.

Lanjut, Selain itu,acara Doa bersama ini juga merupakan salah satu wujud ungkapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga sampai saat ini TNI AD masih dapat terus eksis mengabdi kepada Rakyat, Bangsa dan Negara.

Oleh karna itu, mari terus kita jaga warisan semangat juang para patriot TNI AD untuk menegakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari kita tanamkan dalam-dalam jiwa kejuangan para patriot TNI AD tersebut ke dalam jiwa sanubari kita, sehingga kita semua benar-benar menjadi seorang Prajurit Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profeaional.

Di akhir sambutannya Pangdam menekankan akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin besar dampaknya bagi masyarakat.

“selalu tegakkan disiplin protokol kesehatan baik memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan pada masa pandemi Covid-19.” Tutup Pangdam.

Doa bersama tersebut dirangkaikan dengan pemberian pin dan piagam penghargaan oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada Dandenzipur 15/SLM Mayor CZI Pratomo

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, S.I.P., M.M., M. Tr (Han), Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A, Kapolda Sulteng yang di Wakili Kapolres Poso, DanKoopsus Tinombala, Asintel, Asops Kodam XIII/Mdk, Dandim 1307/Poso, Danyon 714/SM, Danyon Zipur 15/SLM, Para Unsur Forkopimda Poso dan Prajurit Kodim 1307/Poso (Penrem_132)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close