BERITA MORUT

Pelantikan Pengurus Daerah Majelis Pembimbing dan Ketua Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika Korem 132 Tadulako

Pelantikan Pengurus Daerah Majelis Pembimbing dan Ketua Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika Korem 132 Tadulako

Palu- Pelantikan Pengurus Daerah Majelis Pembimbing dan Ketua Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika masa bakti 2020 sampai dengan 2024. Bertempat di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tadulako, Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Palu. Jumat (27/11/20)

Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M. A., Dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Dg. Palabi, sebagai Pengurus Majelis Pembimbing dan Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo dilantik menjadi Ketua Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika.

Dalam amanatnya Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A menyampaikan tujuan dari pelantikan pengurus Satuan Karya Pramuka Wira Kartika ini untuk mendukung optimalisasi program pembinaan Karya Pramuka Wira Kartika di wilayah Sulawesi Tengah, yaitu terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela NKRI.

Untuk menumbuhkan kebanggaan generasi muda sebagai warga Negara Indonesia yang memiliki keberagaman, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif, “Ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa gerakan Pramuka merupakan wahana pembinaan awal pendidikan pendahuluan bela negara dalam rangka menumbuh kembangkan dan menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada para generasi muda.

Kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah Majelis Pembimbing dan Ketua Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika diakhiri dengan foto bersama dan penampilan dari anak-anak Pramuka yang menunjukan keahliannya menyampaikan kode morse menggunakan bendera. (Penrem_132)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close