BERITA NASIONAL

DPC MASATA Morut Hadiri Rakernas di Bandung

Nasional- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Morowali Utara (Morut) menghadiri Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) 1 yang di selenggarakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) MASATA di  Prime Park Hotel Bandung, Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 26-28 November 2020.

Kegiatan Rakernas hari ini (27/11/2020) di buka dengan kegiatan FGD yang bertema “Kebangkitan Parawisata Indonesia Melalui Strategi Pengembangan Desa Wisata Menuju 205 Desa Wisata Mandiri tahun 2024”.

DPC MASATA Kabupaten Morowali Utara di wakili oleh Wakil Ketua Moh Nur Ali, Sekretaris Aster Amelindah Engka dan Kabid Pelestarian Budaya dan Pariwisata Berkelanjutan Ahmad Azhar.

Dalam kegiatan Rakernas 1 tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan DPD, DPC MASATA dari tiap Provinsi / Kabupaten / Kota serta narasumber dari dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Deputi IV yang di wakili oleh Bapak Chairul Saleh sebagai Assisten Deputi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kewirausahaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI oleh Ibu Hartanti Maya Khrisna.S,sos mewakili Dirjen Kebudayaan Kemendikbud (secara virtual), Bapak Syaifudin perwakilan PT Telkom (secara virtual), dan Bapak Riza Deliansyah dari PT Astra Internasional Tbk.

Dan siang tadi Rakernas MASATA 1 ini dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional 1 Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) oleh seluruh Perwakilan Pengurus se-Indonesia yang di rdi hadiri oleh Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Wishnutama Kusubandio secara virtual sekaligus peluncuran Aplikasi MASATA yang bekerja sama dengan PT.Telkom.

Dengan berlangsungnya Rapat Kerja Nasional 1 MASATA diharapkan Pariwisata lebih maju dan berkembang sehingga menjadikan Indonesia jadi tujuan wisatawan baik nasional dan mancanegara.

Di akhir kegiatan besok (28/11/2020) akan diadakan kunjungan Desa Wisata Lebak Muncang, Ciwidey Kabupaten Bandung dan Desa Wisata Dago Pojok Kota Bandung.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close