BERITA MORUT

Program Delis-Djira Untuk Kelompok Perempuan Konsisten dan Tidak Berubah-Ubah

Program Delis-Djira Untuk Kelompok Perempuan Konsisten dan Tidak Berubah-Ubah

 

Morowali Utara- Kehadiran kaum perempuan di setiap tatap muka pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara (Morut) Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira. K, SPd, MPd atau yang lebih dikenal dengan jargon “DIA” selalu menghiasi setiap pertemuan tatap muka terbatas.

Salah satu misi pasangan Delis-Djira jika terpilih nanti adalah pemberian bantuan modal usaha sebesar 100 juta bagi kelompok perempuan di setiap desa.

Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP yang adalah ketua DPRD Morut selalu hadir memberi semangat bagi kelompok perempuan dalam tatap muka Delis-Djira

Perempuan harus sebagai subyek pembangunan di desa, peran perempuan sangat penting karena keterwakilan kaum perempuan menyuarakan permasalahan yang mendasar di berbagai bidang.

Vilda Bamba Ketua Srikandi “DIA” Kecamatan Petasia Barat mengatakan,

“Jika kelompok perempuan diberikan bantuan 100 juta per desa, dan manajemen perencanaan, pelaksanaan programnya di kontrol, maka kami yakin usaha mikro kecil menengah (UMKM) akan berkembang,”ujar Vilda Bamba (20/11).

Program bagi kelompok perempuan ini yang membuat tatap muka Delis-Djira menarik, bahkan memunculkan relawan khusus perempuan yaitu Srikandi DIA. Selain itu visi misi Paslon DIA konsisten tidak berubah-ubah, terukur dan realistis *(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close