BERITA MORUT

Foto Yang Diduga Oknum Kepsek Pontangoa Ramai Beredar

Foto Yang Diduga Oknum Kepsek Pontangoa Ramai Beredar

 

Morowali Utara- Foto Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di duga adalah Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pontangoa inisial SK, Kecamatan Lemboraya, kabupaten Morowali Utara (Morut) tiba-tiba menggunakan hijab dan hadir membagikan masker saat tatap muka salah satu pasangan calon Bupati dan wakil bupati Morut di desa Pontangoa ramai beredar di beberapa grup whatshap.

Sumber kami mengatakan dugaan terhadap yang bersangkutan sangat kuat, karena informasi ini beredar di sejumlah grup whatshap, dan berharap pihak terkait terutama Pemerintah Daerah dapat memanggil yang bersangkutan, dan meminta keterangan beberapa warga lain diantaranya ketua komite sekolah.

“Yang bersangkutan adalah ASN, dan non muslim, kami sudah sampaikan juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Morut, untuk memanggil yang bersangkutan agar tau dengan penggunaan pakaian tersebut,”ujar sumber kami melalui pesan whatshap.(15/11)

Oknum inisial SK sendiri yang kami konfirmasi via nomor 0852-9869-09** awalnya membaca pesan whatshap (kode terbaca), dan saat dikonfirmasi via telpon untuk konfirmasi pada tanggal 10 November tidak di angkat.

Pada tanggal 16 November 2020 kami kembali melakukan konfirmasi via telpon, jurnalis yang bertugas di Morut akan bertemu langsung. Dalam panggilan telpon yang terekam selama 36 detik oknum inisial SK membenarkan nomor telponnya yang kami hubungi dan adalah kepsek SDN Pontangoa, tetapi langsung mematikan telpon ketika mengetahui kami adalah jurnalis.

Anwar salah satu warga berharap hal ini dapat menjadi informasi awal bagi penyelenggara pemilu untuk memanggil yang bersangkutan,

“saya berharap oknum ini diberikan sanksi tegas jika terbukti, dan ini adalah informasi awal bagi penyelenggara Pemilu,”ujarnya.

Kini warga menanti tindakan tegas terhadap ulah oknum ASN yang tidak terpuji dan mengesampingkan aturan netralitas bagi ASN *(Sumber Foto: Grup Whatshap Srikandi DIA)

 

Hendly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close