BERITA MORUT

Harapan Warga Terbentuknya PMI di Kabupaten Morut

Harapan Warga Terbentuknya PMI di Kabupaten Morut

 

Kolonodale- Warga Kabupaten Morowali Utara (Morut) berharap siapapun yang menjadi pemimpin Daerah ke depan bisa melahirkan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Morut.

Selama ini jika ada pasien yang membutuhkan donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale maka keluarga pasien berupaya mencari pendonor dengan berbagai cara yang cepat, seperti posting di media sosial dan grup whatshap.

Grup whatshap Berita Morut salah satunya, jadi tempat beberapa kerabat pasien yang membutuhkan donor darah menyampaikan permintaan bantuan donor darah,

Roy Marunduh salah satu anggota grup whatshap pernah mendonorkan darahnya saat salah satu keluarga pasien sampaikan permintaan bantuan donor darah,

“Saya waktu baca pesan di grup whatshap ada keluarga pasien butuh donor darah langsung ke Rumah Sakit saat itu,”ujar Roy kepada media ini (15/11).

Fandy salah satu generasi muda di Morut berharap pemimpin kedepan serius memperhatikan berdirinya PMI,

“Kami berharap pemimpin kedepan serius bisa membentuk PMI, ini sangat penting bagi Daerah,”ujarnya (15/11)

Baik Roy, Fandy maupun sejumlah warga Morut berharap, PMI sebagai gerakan kemanusiaan yang mempunyai prinsip dasar kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan dapat dibentuk dengan tujuan mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.*(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close