BERITA DAERAH

Denpomal Palu Laksanakan Operasi Yustisi Gabungan Mencegah Penyebaran Covid-19

Denpomal Palu Laksanakan Operasi Yustisi Gabungan Mencegah Penyebaran Covid-19

Palu- Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Palu melaksanakan Operasi Yustisi gabungan dengan TNI dan Polri Serta Satpol PP Provinsi setempat dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Palu, Sulawesi Tengah. Selasa (27/10/2020).

Bertempat di Pasar Inpres Vinase, Kel. Biaya, Kec. Tawaeli, Regu l, II, III, IV, dan V Satgas Yustisi Gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP Provinsi serta Dishub Provinsi Sulteng melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan dipimpin langsung oleh Kasat Pol. PP Prov. Sulteng M. Muslih di dampingi Dandenpomal Lanal Palu pelaksanaan kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan untuk selalu membantu pemerintah daerah dalam usaha penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19 dan langsung ditindak lanjuti oleh Danlanal Palu dengan mendukung pelaksanakan kegiatan tersebut.

Anggota Denpomal Lanal Palu yang dipimpin langsung Mayor Laut (PM) Moh. Sulton Dandenpomal Lanal Palu terjun langsung serta terlibat dengan aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan masyarakat dalam rangka menegakkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 kemudian ditindak lanjuti dengan Pergub Prov. Sulteng Nomor 32 Tahun 2020 mengenai Penegakan Hukum Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19 dengan sasaran warung-warung, caffe, tempat berkumpul para anak muda dan Setra Kuliner di wilayah Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah dan tidak lupa bagi masyarakat pejalan kaki, pengguna R2 dan R4 tidak memakai masker, tidak menjaga jarak serta tidak melaksanakan Protokol Kesehatan.

Yang menjadi sasaran yaitu kerumunan yang diciptakan oleh masyarakat, apabila terdapat kerumanan di tempat tempat tersebut maka akan di bubarkan kerumunan tersebut serta menjaring warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker untuk medapatkan peringatan disertai tindakan dengan melaksanakan pembersihan sosial.

Ditempat yang berbeda Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu, tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh prajurit beserta PNSnya agar selalu waspada sekali lagi Waspada, karena virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja, tidak memandang usia, kaya, miskin semua bisa terkena oleh sebab itu laksanakan prosedur protokol kesehatan dengan benar agar terhindar dari penyebaran Covid-19 di Wilayah Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu. Ucap Rahadian.

 

ADHY

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close