oleh

Warga Desa Ululaa Hanya Bisa Naik Motor Saat Musim Panas


Warga Desa Ululaa Hanya Bisa Naik Motor Saat Musim Panas

 

Petasia Barat- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 kabupaten Morowali Utara (Morut) dan potret akses jalan menembus desa Ululaa kecamatan Petasia Barat yang begitu memprihatinkan.

Tak banyak terpublikasi bagaimana kehidupan para petani dan susahnya akses jalan yang dilalui warga desa Ululaa untuk memasarkan hasil pertaniannya.

188 kepala keluarga yang ada di desa Ululaa mayoritas adalah petani nilam, padi, jagung,kacang-kacangan, coklat dan kebun sawit warga. Hampir bisa disebut hasil pertaniannya sangat melimpah namun tidak berguna bagi petani karena tidak adanya akses jalan yang layak.

Kepala Desa Ululaa Surdin Tedengki menceritakan perjuangan mereka yang tertanam lumpur melalui akses jalan dari Togo-Ululaa dan penderitaan warga puluhan tahun tidak pernah mendapat perhatian yang layak.

“Pertanian disini hasilnya melimpah pak, tetapi biar melimpah sama dengan nol juga karena jalan tidak ada, sudah puluhan tahun menderita warga Ululaa, nanti musim panas baru bisa naik motor disini,”ujar Kades (25/10).

Kini warga yang mayoritas petani di desa Ululaa berharap Pemerintah Daerah bisa memprioritaskan akses jalan desa mereka untuk keluar dari belenggu ketertinggalan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed