BERITA MORUT

Polres Morut Siap Menangani Kasus Dugaan pencemaran Nama Baik Paslon “DIA”

Polres Morut Siap Menangani Kasus Dugaan pencemaran Nama Baik Paslon “DIA”

 

Morut- Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan mengatakan bahwa pihaknya dalam rangka Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pilkada 2020 di Morowali Utara, siap menangani kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan calon Wakil Bupati nomor urut 2 Abudin Halilu.

“Kami masih menunggu hasil penanganan di Bawaslu Morut, apakah dilimpahkan ke Gakumdu atau tidak,” kata Bagus saat dihubungi melalui telepon genggamnya di Morowali Utara, Minggu (25/10/2020).

Sesuai ketentuan yang berlaku, bila ada pelanggaran pidana dalam kasus ini, Bawaslu akan menyerahkan penanganannya kepada Gakumdu. Salah satu unsur penegak hukum dalam Gakumdu itu adalah kepolisian.

Kepolisian sendiri, kata Kapolres yang akrab dengan jurnalis tersebut, sedang menyelidiki (lidik) kasus tersebut.

Sementara itu, pihak pasangan calon Bupati/Wabub Delis-Djira yang diwaliki Liaison Officer (LO) Moh. Masnan telah secara resmi melaporkan kasus tersebut ke Bawaslu Morut, Sabtu petang.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, calon Wakil Bupati nomor urut 2 Abudin Halilu dalam kampanye di kediamannya di Baturube, Kecamatan Bungku Utara yang juga dihadiri pasangannya Calon Bupati Ho Liliana, secara eksplisit mengeluarkan kata-kata tidak pantas terhadap kandidat Delis-Djira, dan Ketua DPC PKB Morut Moh. Syafri *(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close