Pewarta Foto Indonesia Palu Buka Pendaftaran Anggota Baru

BERITA MORUT492 views

 

Palu- ORGANISASI Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu kembali membuka kesempatan bagi jurnalis yang ada di Sulawesi Tengah, untuk mendaftarkan diri sebagai anggota baru. Pendaftaran dimulai Senin 26 Oktober dan berakhir pada Senin 2 November 2020.

Ketua PFI Palu, Rony Shandi mengatakan, pengrekrutan anggota baru PFI Palu merupakan bentuk regenerasi organisasi untuk jurnalis foto di Sulteng, khususnya Palu.

Dan program ini rencananya akan digelar setahun sekali.

“Open member recruitment ini juga merupakan amanat yang disepakati dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PFI Palu III yang diselenggarakan 2017,” terangnya di Palu, Minggu (25/10/2020).

Menurut Rony, dalam pengrekrutan kali ini mereka yang diwajibkan mendaftar harus dari kalangan jurnalis (karyawan tetap atau jurnalis lepas) yang ditunjang dengan pembuktian karya berupa foto atau video.

“Di luar dari itu tidak bisa diterima. Karena ini sudah ketentuan PFI Pusat melalui kongkres 2019. Dan PFI Palu tidak ada target berapa jumlah anggota baru yang akan diterima,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris PFI Palu, M Taufan SP Bustan menambahkan, bagi jurnalis yang berminat bergabung bersama PFI Palu, diharuskan mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan panitia.

Ada pun persyaratan lainnya, menyetor kliping karya foto terbaru (foto maksimal tiga bulan terakhir) yang telah tayang di medianya masing-masing sebanyak lima karya terhitung mulai Januari 2020 hingga Oktober 2020.

Setelah itu pendaftar wajib mengikuti sesi wawancara dan pemaparan karya jurnalistik sebagai bentuk keseriusan ingin bergabung bersama PFI Palu.

“Lalu dilakukan verifikasi berkas. Dan hanya pendaftar yang memenuhi semua persyaratan yang diterima,” tandas Taufan.

Untuk jurnalis yang berdomisili di Palu dapat mengambil formulir di Sekretariat Bersama PFI Palu di Jalan Ahmad Yani Lorong III, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur.

Sedangkan untuk jurnalis di luar Palu bisa menghubungi Panitia Pengrekrutan PFI Palu, Edy di nomor WA 085241234525 dan Mugni di nomor WA 082396455450. (*)

Komentar