SMKN 1 Petasia Belajar Dengan Pemanfaatan Media Sosial

BERITA MORUT419 views

SMKN 1 Petasia Belajar Dengan Pemanfaatan Media Sosial

 

Morowali Utara – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 PETASIA Tingkatkan Metode Pembelajaran Dengan Pemanfaatan Sosial Media.

Dalam akun media sosial Facebook SMKN Petasia Pendidik mengunggah beberapa video dengan tema Pembelajaran Online Via Facebook. Rabu, (21/10/2020).

Dari hasil penelusuran kegiatan pembelajaran via facebook tersebut sebenarnya telah lama dilaksanakan, akan tetapi belum aktif seperti sekarang.

“jadi hampir semua media sosial kita gunakan untuk mengfasilitasi pembelajaran siswa siswi kita di masa pandemi seperti ini” ujar Ibrahim Moh. Amin. Wakasek bidang kurikulum SMKN 1 Petasia.

“bagi anak – anak yang kesulitan dalam mengakses internet kita telah siapkan materi pembelajaran itu di tempat foto copy sehingga para siswa tidak ketinggalan dalam menerima materi, kita selalu berupaya agar anak – anak kita tetap bisa menerima hak mereka sebagai pelajar sekalipun agak berbeda dengan pembelajaran didalam kelas” terangnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Petasia Muh. Ramli, S.Pd., M.Pd mengakatakan,

“kita SMKN 1 Petasia pembelajaran daring, luring, dan TV kabel Kodal 1 channel kita kapling. dan sudah seminggu kita mulai KBM tatap muka khusus untuk praktik mata pelajaran kejuruan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Untuk anak – anak ku sekalian tetap semangat dalam menjalankan pembelajaran di tengah situasi Covid-19 dan selalu memperhatikan protokol kesehatan dan untuk orang tua atau wali siswa diharapkan kerja samanya dalam mengontrol anak – anak didik dalam hal belajar.

 

Enos Tempali

Komentar