oleh

Polres Donggala Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulteng.

Polres Donggala Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulteng.

Donggala – Tiba di Polres Donggala Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso,S.H. yang datang bersama beberapa Pejabat Utama, Selasa (20/10/2020).

Kapolda Sulteng turut didampingi oleh, Karoops Kombes Pol Laksana,S.I.K, Karo SDM Kombes Pol Harry Haryadi Badjuri,S.I.K,M.Hum., Dirintelkam Kombes Pol Mohamad Ridwan,S.I.K, Kabidkum Kombes Pol Mugi Sekar Jaya,S.Sos.S.I.K., Kabid Propam AKBP Ian Rizkian Milyardin,S.I.K, Kabid TIK Kombes Pol Drs.Suliono dan rombongan Polda Sulteng yang lainnya.

Rombongan Kapolda Sulteng disambut oleh Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan,S.I.P.M.T diawali laporan situasi Mako, dilanjutkan pengalungan bunga oleh personel Polres Donggala, setelah itu penyambutan dari barisan pejabat utama Polres Donggala, dan para Kapolsek jajaran.
Selanjutnya Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan,S.I.P.,M.T. mendampingi bapak Kapolda Sulteng Irjen Pol Abd Rakhman Baso,S.H berjalan menghampiri barisan Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,S.H. beserta Forkompimda Kab.Donggala.

Sempat istirahat sejenak, dengan tatap muka Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,S.H.M.H beserta Forkopimda Kabupaten Donggala di Ruangan Kapolres Donggala, Kapolda Sulteng kemudian melanjutkan kegiatan dengan memberikan arahan untuk Pejabat Utama dan Perwira serta seluruh Anggota Polres maupun Polsek Jajaran yang berjumlah 255 orang di tenda depan Polres Donggala.

Sementara itu Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs.Abdul Rakhman Baso,S.H. mengawali dengan memberikan piagam penghargaan kepada 3 personil Polres Donggala atas dedikasinya yaitu KBO Intelkam Polres Donggala Ipda Akbar , Bhabinkambtibmas Polsek Banawa Brigpol Lukman Tahir, serta Satres Narkoba Brigpol Agustiansyah.

Acara pemberian arahan diawali dengan penyampaian laporan kesatuan oleh Kapolres tentang situasi terkini diwilayah hukum Polres Donggala termasuk berbagai kegiatan yang telah dan akan dilakukan kedepan sebagai bagian pelayanan kepolisian untuk masyarakat.
a. Tetap jaga kesehatan para anggota, serta jalin sinergitas terhadap TNI b. Dalam situasi Pandemi covid yang masih melanda ini tugas yang harus kita laksanakan: 1. apabila ada anggota yg sakit kita rawat dan jangan kita kucilkan 2. lakukan upaya pencegahan dalam penanganan covid, yaitu dengan selalu bersosialisasi 3. Tangkal isu radikalisme yang lagi berkembang 4. Tetap kita memantau yang sekarang lagi hangat-hangatnya ialah UU Cipta Kerja Omnibuslaw, 5. bagaimana kita ciptakan kondisi terhadap keamanan kita sendiri.

“Menyimak dari Laporan Kapolres tadi, yang terjadi di Kabupaten Donggala adalah berupa
Kontigensi Konflik sosial” ucap Kapolda 1 Terkait Miras 2 Terkait Bantuan pemerintah (dana stimulan) 3. UU jk baik bapak Kapolres, rekan2 Bhabinkambtibmas di himbaukan kepada warganya agar tidak terprovokasi berita hoax.

“Kapolda pun menambahkan Polisi adalah pejuang kemanusian, kita harus bangga dengan profesi kita, jadi anggota Polri tentunya harus paham pada tugasnya yaitu tecantum pada Pasal 13 Undang-undang No.2 tahun 2002Yaitu : a. Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat;b. Menegakkan hukum, danc. Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.” Tegas Kapolda.

Kapolda Sulteng juga menegaskan akan tugas polisi dengan kewenangannya sesuai dengan undang-undang Kepolisian agar melakukan tindakan tegas terhadap gangguan kamtibmas, selain itu lakukan hal yang masif untuk melakukan penanganan yang kita sekarang hadapi bencana alam serta pencegahan penyebaran Covid-19.” Pungkasnya

Mengakhiri arahan Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso,S.H. didampingi Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan,S.I.P.,M.T., berpesan tetap jaga Kesehatan serta Kekompakan.*(MPI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed