SERBA SERBI

Puteri Wisata Nusantara Sulteng dan MASATA Kunjungi Destinasi Wisata Morut

Morowali Utara- Puteri Wisata Nusantara Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2020, Amanah Febbyana atau biasa disapa Nana bersama organisasi Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Morowali Utara (Morut) kunjungi beberapa destinasi wisata Morut untuk promosi wisata.

Kepada media ini, jumat 16 oktober 2020 Nana berbagi semua cerita kunjungannya untuk mengeksplor kekayaan alam Kabupaten Morut.

Pasir Timbul Tokananaka

“Sejak sabtu pagi 12 oktober 2020 bertempat di Motel Jompi Wisata. Nana berkumpul dengan teman-teman Masata DPC morowali Utara dan dari dinas pariwisata pemuda dan olahraga untuk melakukan pengambilan gambar destinasi wisata di sekitaran teluk Tomori, dan pulau Tokonanaka.

Air Terjun Mattaruttung

Hari itu kami mulai untuk menyeberang ke desa Tokonanaka, disana terdapat pasir timbul dan pantai pasir putih.

Kemudian di lanjutkan dengan perjamuan makanan tradisional yang di sediakan oleh teman-teman, Setelah itu kami melanjutkan untuk pengambilan gambar di pulau Bajo bukit Teletubies.

Pulau Bajo

Keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan ke taman mangrove yang berada di desa Koya dan air terjun Mattarutung.

Untuk bahan promosi wisata, saya belajar langsung dari dinas pariwisata dan masata mengenai tempat-tempat wisata dan situs berserjarah yang mengangkat kebudayaan di daerah tersebut.

Saya juga mendapatkan buku potensi wisata dan Ekonomi kreatif yang bisa menunjang perekonomian masyarakat.
beberapa waktu kemarin, saya bertemu dengan seseorang yang mengetahui mengenai budaya suku Mori dan suku Wana yang merupakan penduduk asli dari kabupaten Morowali Utara.

Beliau menjelaskan mengenai keunikan dan adat istiadat yang berlaku di daerah terserbut, ujar Nana

Sebelumnya pada tanggal 5 oktober, Nana telah bertemu ketua komisi II DPRD Morut Jeffisa Putra yang membidangi pariwisata dan sangat merespon positif serta memberikan dukungan kehadiran Nana yang membantu promosi wisata Morut.

Nana yang juga adalah pegawai salah satu Bank Daerah di Kantor Kas Baturube mengakui sektor wisata di Morut sangat potensial. *(Foto: Nana)

 

Hendly

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close