BERITA MORUT

Dengar Visi Misi Delis-Djira, Om Dafa Penjual Ikan Bikin Heboh Bagi Ikan Gratis

BATURUBE – Suasana kampanye terbatas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira K. SPd, MPd, mendadak jadi heboh.

Kejadian di luar dugaan itu terjadi ketika paslon kombinasi dokter dan mantan guru tersebut berkampanye di Desa Boba, Kecamatan Bungku Utara, Kamis (15/10/2020) sore.

Ketika pemandu acara (MC) akan menutup kegiatan tersebut, tiba-tiba seorang peserta pertemuan yang duduk di bagian depan angkat tangan ingin bertanya. Tanpa menunggu waktu diapun berjalan ke arah mikrophone.

“Nama saya Djafar DS. Pekerjaan saya penjual ikan. Kalau tidak percaya lihat sana saya punya gandengan ikan,” katanya disambut tepuk tangan.

Selanjutnya, penjual ikan yang lebih dikenal dengan panggilan Om Dafa tersebut mengemukakan, ia sudah lama mendengar nama Dokter Delis, tapi baru kali ini ketemu langsung orangnya.

“Saya suka sekali penjelasan (penyampaian visi misi) yang disampaikan pak dokter tadi. Saya mendukung betul pak. Makanya saya akan bagikan secara gratis semua ikan yang ada di dua keranjang itu. Betul ini pak, gratis semua,” katanya disambut tepuk tangan dan sorak-sorai.

Dalam waktu sekejap gandengan ikan Om Dafa langsung diserbu ibu-ibu baik peserta pertemuan maupun yang kebetulan lewat di lokasi acara tersebut.

Kepada wartawan seusai pertemuan, Om Dafa mengemukakan, ia sudah mendengar kabar bahwa calon bupati Dokter Delis sedang berada di wilayah Kecamatan Bungku Utara. Namun karena tempat kampanye berpindah-pindah sehingga baru kali ini ia bisa melihat dan mendengar langsung penjelasan calon bupati itu.

“Betul ini. Saya tersentuh sekali. Itu dokter sederhana sekali. Dia mau bangun betul ini kampung (Morut),” ujar bapak yang sudah menjual ikan selama sepuluh tahun lebih ini.
Ditanya apakah ia tidak merasa rugi dengan membagikan ikan jualannya secara gratis, Om Dafa menegaskan ini merupakan bentuk dukungan kepada pasangan Delis-Djira.

Ia juga tidak tahu persis berapa nilai harga ikan yang dibagikannya tersebut. Om Dafa mengatakan sangat ikhlas dan sangat tertarik dengan sosok Dokter Delis.

“Saya tidak tahu berapa nilainya. Saya ikhlas. Itu dokter juga tidak kenal saya,” katanya lagi.
Sementara itu, Dokter Delis yang ditemui perpisah menyatakan sangat terharu dengan bentuk dukungan penjual ikan tersebut.

“Saya sangat terharu, saya menangis melihat bentuk dukungan dan keikhlasan Om Dafa,” jelas Delis dengan mata sembab.

Hingga Kamis malam, sudah 13 desa di Kecamatan Bungku Utara yang dikunjungi pasangan Delis-Djira selama masa kampanye. Dalam perjalanan tersebut, pasangan ini didampingi Ketua Tim Koalisi Parpol Pengusung/Pendukung H. Idham Ibrahim dan pimpinan parpol lainnya. Ikut pula sejumlah anggota DPRD Morut dari partai pengusung.

Seperti diketahui, pasangan Delis-Djira atau biasa pula disebut pasangan DIA didukung delapan parpol yakni Golkar, Nasdem, PKB, PBB, Hanura, Perindo dan PSI.
Kedelapan parpol ini memiliki 19 kursi dari 25 kursi di DPRD Morut. **

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close