Semua Masyarakat Morut Wajib Saksikan Debat Publik di Tayangkan TVRI dan Live Streaming

BERITA MORUT1,059 views

Morowali Utara-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowa Utara akan melaksanakan debat pablik bagi pasangan colon bupati dan wakil bupat Morut di gedung tepo asa aroa, Kolonodale.

Demikian penjelasan Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim saat ditemui media ini dikantornya, Rabu (13/10/2020).

Untuk persiapan debat publik itu dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober pukul 19.30 wita dan tetap menggunakan protokol kesehatan

Jadi yang hadir pada ruangan gedung Tepo asa aroa itu hanya Paslon dan masing-masing 4 orang pendampingnya, kemudian tim pakar 5 orang, moderator 1 orang dan seterusnya komisioner 5 dan anggota Bawaslu 2 orang, jadi total sekitar 22 yang berada dalam ruangan.

“Untuk penyiaran agar supaya masyarakat dapat menyaksikan secara langsung debat kandidat ini maka kita akan menggunakan stasiun TVRI, yang bisa ditayangkan secara langsung karena keterbatasan alat, maka TV SWA juga akan menayangkan secara langsung melalui live streaming, sehingga masyarakat Morowali Utara dimana saja berada dapat menonton debat kandidat tersebut,” ujarnya.

Utuk debat kandidat ini, kata Yusri, direncanakan sampai dengan tiga kali, yang pertama tanggal 19 Oktober, kemudian tanggal 7 November dan yang terakhir tanggal 28 November.

“Tentunya kita mengharapkan agar supaya seluruh warga masyarakat Morowali Utara, dapat mengikuti secara saksama debat publik ini, karena debat publik yang dilaksanakan ini adalah merupakan bagian dari kegiatan kampanye agar supaya masyarakat dapat mengetahui secara jelas, bagaimana visi dan misi calon pemimpin di Morowali Utara ini pada saat mereka akan terpilih nantinya,” imbuhnya.**

Komentar