BERITA MORUT

Ratusan Warga Tambarabone Sambut Kehadiran Delis-Djira

Ratusan Warga Tambarabone Sambut Kehadiran Delis-Djira

Bungku Utara – Ratusan warga Tambarabone, Kecamatan Bungku Utara, Morowali Utara, menyambut dengan penuh sukacita kehadiran calon Bupati dan Wakil Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS dan H. Djira K. SPd, MPd, Senin malam (12/10).

Kampanye dengan perlakuat ketat protokol kesehatan hanya membolehkan 50 kursi di dalam tenda yang disiapkan tim dan relawan setempat. Oleh karena itu, pembawa acara dan anggota tim koalisi pasangan Delis-Djira harus berulang kali melalui pengeras suara meminta warga untuk tetap menjaga jarak, cuci rangan, memakai masker dan menggunakan handsanitizer.

Sekitar empat ratusan warga yang tidak bisa masuk dalam tenda, memenuhi jalan raya dan halaman rumah penduduk. Mereka sangat terpukau dan merindukan sosok Dokter Delis. Suasana itu berlangsung hingga pukul 10 malam. Begitu selesai acara kampanye, ratusan warga yang mayoritas warga Bali tersebut tetap bertahan dan berebut untuk foto bersama dengan dokter idola mereka.

Ketika Dokter Delis menyampaikan visi misi sebagai calon Bupati Morut, warga terus bertepuk tangan. Beberapa di antaranya meneteskan air mata saat Delis menguraikan alasannya untuk maju sebagai calon bupati Morut.

Delis mengakui saat ini ada orang-orang tertentu yang secara gencar menyebarkan informasi kepada masyarakat agar tidak memilih pasangan Delis-Djira karena tidak punya uang.

“Ada yang mendatangi masyarakat dan meminta agar tidak memilih DIA karena tidak punya yang. Tetapi percayalah, saya percaya kekuatan doa dan penyerahan diri kepada Tuhan serta doa restu orang-orang tua saya akan mengalahkan segala kuasa dunia dan perbuatan yang menghalalkan segala cara tersebut,” katanya dengan suara lantang.

Ucapan Dokter Delis ini membuat ratusan peserta menyahutnya dengan kata “Amin “.
Dalam kampanye tersebut, Delis menyatakan keprihatinannya melihat kondisi jalan raya menuju desa tersebut. Jalan tersebut rusak parah dan penuh kubangan.

“Sangat memprihatinkan. Ini bukti bahwa anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Morut selama ini lebih berpihak kepada kepentingan orang-orang tertentu. Kasihan saudara-saudara kita yang hidup di desa,” ujarnya.

Delis menegaskan komitmennya, jika pasangan Delis-Djira dipercayakan memegang amanah untuk memimpin daerah ini, ia akan memfokuskan pembangunan di desa.

Dalam perjalanan kampanye di Kecamatan Bungku Utara, kemarin, pasangan DIA tampil di beberapa titik yakni di Desa Uemasi, Pokeang, Tirongan Atas, dan terakhir di Tambarabone.
Hadir pula para pimpinan partai koalisi di antaranya Ketua Harian Tim Koalisi Waris Kandori (Golkar), Irwan Pombalawo (Perindo) dan tiga anggota DPRD Morut yakni Fanny Tampake (Golkar), Ikhtiarsyah (PKB) dan Asral Lawahe (Nasdem).

Seperti diketahui, Tim Koalisi Delis-Djira didukung delapan parpol yakni Golkar, PKB, Nasdem, Hanura, PBB, PPP, Perindo dan PSI.
Koalisi ini didukung 19 kursi dari
25 kursi di DPRD Morut. **

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close