BERITA MORUT

Delis-Djira dan jurnalis

Delis-Djira dan jurnalis

Morowali Utara- Salah satu kelompok pekerja profesional yang tidak pernah alpa dalam kampanye dan aktifitas politik dan sosial kemasyarakat pasangan calon Delis-Djira (D1A) adalah jurnalis.

Ini merupakan wujud kesadaran kedua putera asli Morowali Utara itu akan pentingnya pers sebagai salah satu pilar demokrasi dan saluran informasi untuk mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat melalui pemberian informasi yang positif serta memberikan kritik secara konstruktif untuk menemukan kebenaran dan kebaikan.

Makanya sangat mengherankan kalau ada pasangan calon yang sedang berjuang merebut kekuasaan dalam pilkada ini, justru menjauhi wartawan bahkan konon melarang siapapun untuk merekam gambar dan suara saat calon bersangkutan menyampaikan pidato.

Delis-Djira sangat memahami bahwa masyarakat harus diberi informasi secara terbuka agar mereka, khususnya pemegang hak pilih, benar-benar menjatuhkan pilihannya pada calon yang dikenal baik figur, karakter dan program-programnya, bukan karena dimatikan kesadaran kognitifnya (proses berpikir/akal sehat) dengan pemberian materi tertentu.

Tidak heran kalau semua aktivitas Delis-Djira dan tim-tim pemenangannya selalu menghiasi media massa ‘mainstream’ dan media-media sosial. Paslon ini tidak rela menyembunyikan sesuatu apapun pada warga, khususnya pemilih yang berhak atau seharusnya mengetahuinya.

Seperti selalu dikemukakan Delis-Djira dan tim-tim kampanya D1A, masyarakat jangan sampai dibiarkan ‘memilih kucing dalam karung,’ karena hal itu sangat berbahaya bagi masa depan rakyat dan daerah ini.*(TIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close