DANREM 132/TADULAKO PIMPIN PELANTIKAN KENAIKAN PANGKAT PA, BA DAN TA PERIODE 1 OKTOBER 2020

Berita Daerah757 views

DANREM 132/TADULAKO PIMPIN PELANTIKAN KENAIKAN PANGKAT PA, BA DAN TA PERIODE 1 OKTOBER 2020

Palu- Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Pa, Ba dan Ta Periode 1 Oktober 2020 Korem 132/Tadulako termasuk didalamnya Para Kasi Korem 132/Tdl dan Dandim 1306/Donggala yang semula berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) kini menjadi Kolonel.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M. A., yang dilaksanakan di Aula Manggala Sakti Makorem, Jl. Jend. Sudirman No. 25, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (1/10).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan “Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh Negara atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya. Kita semua menyadari bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin berat pula beban dan tanggung jawab yang harus diemban,” katanya.

“Untuk itu, Para Prajurit harus memahami bahwa Keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini, tentu tidak lepas dari dukungan yang diberikan Ibu-ibu sebagai isteri dan pendamping suami dalam setiap pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada suaminya selama ini, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” tambahnya.

Sebelum menutup amanat Danrem menekankan kepada seluruh Prajurit agar selalu Berbuat terbaik, Berani tulus dan Ikhlas dengan penuh semangat untuk siap melaksanakan tugas yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan. Buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam penerapan sistem pelaksanaan tugas di satuan, baik secara moral, pribadi maupun satuan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 132/Tdl, Para Kasi Korem 132/Tdl, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 132/Tadulako, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 132/Tdl dan Ibu-ibu Persit. (Penrem_132)

Komentar