BERITA MORUT

Pelarian Pelaku Pencurian Motor Beserta Hp Berakhir di Pelabuhan Kolonodale

Pelarian Pelaku Pencurian Motor Beserta Hp Berakhir di Pelabuhan Kolonodale

Kolonodale- kepolisian polres Morowali Utara melalui Tim Buser.kembali Menangkap Lk.Riski (17) tersangka, pencurian Kendaraan Bermotor di wilayah hukum polres Morowali Utara.

Tersangka, Berhasil di Amankan oleh di Atas Kapal yang Menuju ke Baturube dan di Amankan di polsek Petasia,kemudian lansung di Jemput oleh Tim Buser dari Polres Morowali Utara.

Menurut pengakuan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor dan Telpon Genggam. pada media ini,minggu 27/09/2020 bahwa dirinya rencana akan melarikan diri ke Daerah Baturube kecamatan Bungku Utara, pada Minggu Malam, akan tetapi niatnya Kandas di pelabuhan Kolonedale akibat di gagalkan oleh “Rian”yang bekerja sama dengan Tim Buser polres Morowali Utara.

Menurut “Rian”yang membantu Tim Buser untuk menangkap pelaku seorang laki-laki inisial R (17) tersangka pelaku pencurian mereka dapati di Atas kapal yang akan menuju ke Baturube pada minggu siang,dan langsung di Amankan di Polsek Petasia agar terhindar dari Amukan masa, sambil melaporkan kejadian lewat telpon Genggam terkait penangkapan tersangka.Tim Buser pun dengan sigap Langsung melakukan penjemputan. Kemudian tersangka langsung di amankan,dan di Bawah ke Polres Morowali utara beserta BB berupa Hp Samsung Androit (2)dua buah.

Masih dari “Rian mengatakan bahwa tersangka pelaku ini sudah seringkali melakukan hal seperti ini, dan kali ini dia buat pada kami punya keluarga,(anak-anak dalam rumah) makanya kami tetap akan mencarinya sampai kemana dia melarikan diri, walaupun sudah di laporkan ke pihak penegak hukum,tetap kami bantu pihak kepolisian untuk mencari keberadaan ini pelaku, tegas Rian.

Kronologis Pencurian, pada awalnya tersangka ini tinggal di rumah milik Rian, dan kemudian Rian Membantu untuk mencarikan pekerjaan di GNI sebagai buru kasar dan sudah di terimah untuk bekerja.kemudian mulai bekerja di GNI pada hari ketuju, semua berangkat tiba tiba tersangka ini pamit untuk pulang ke MES (KEM) sekira pukul 09.00 Wita disitulah Ia Melancarkan Niatnya Untuk melakukan Tindak kejahatan Pencurian.

Barang barang yang di Bawah Kabur Adalah (1)unit motor Yamaha Satria, Hp Samsung Androit (2) buah.

Sekarang tersangka sudah di tahan di polres Morowali Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu sendiri.(Herman/Hend)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close