BERITA MORUT

Hari Ini Kecamatan Petasia Barat Berusia 7 Tahun, Ini Harapan Mereka

Hari Ini Kecamatan Petasia Barat Berusia 7 Tahun, Ini Harapan Mereka

Petasia Barat- Hari ini Jumat 25 september 2020, ada Hari Ulang Tahun Ke-7 Kecamatan Petasia Barat (Petbar) yang ibukota kecamatannya di desa Tiu.

Kecamatan yang terdiri dari 10 desa diantaranya desa Tiu, Maralee, Moleono, Mondowe, Onepute, Sampalowo, Tadaku Jaya, Togo Mulya, Tontowea, Ululaa.

Di usia 7 tahun, Kecamatan Petasia Barat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,

Camat Petasia Barat Ederson Engka, S.Sos mengungkapkan harapannya terkait salah satu dusun yang masih susah dijangkau yaitu dusun Peilia Desa Moleono. Dimana pada musim hujan akses ke wilayah tersebut hanya dapat dilalui dengan menggunakan perahu, karna kondisi jalan rusak parah.

” Di Ulang Tahun Ke-7 ini kita terus memberikan dorongan-dorongan kepada kepala-kepala desa untuk memberikan pelayanan yang baik, apalagi ditengah situasi Covid-19 saat ini tentunya harus ekstra kerja keras, untuk melayani masyarakat. Itu yang paling penting,”ujar Camat Petbar ini.

Sementara terkait kondisi akses jalan di wilayah Petasia Barat, Camat mengungkapkan harapannya,

“Harapan pemerintah agar jalan yang sudah ada yang dari Togo ke dusun Pelia agar diperhatikan, karena saya sendiri sudah pernah ke Pelia lewat darat dengan kendaraan mobil dinas sampai ke dusun Pelia,, cuma memang ketika musim panas bisa di lewati,karena kalau musim hujan tidak bisa di lewati kondisi jalan licin,, dan harapan kami jalan menuju dusun Pelia harus ada pengerasan domato, sehingga walaupun hujan tidak bisa di lewati kendaraan karena tidak licin,ujar Camat

Persoalan lain juga yang dihadapi guru-guru yang mengajar di dusun Pelia dalam melaksanakan tugas pendidikan bagi anak-anak Bangsa sebagai generasi muda, adalah fasilitas seperti perahu karena hanya itu alat transportasi ketika banjir, sebelumnya masyakat peduli kemajuan ekonomi (MPKE) melalui anggota DPRD Morut Jeffisa Putra telah membantu mesin katinting, tentu harapan para guru yang tetap semangat bekerja, Pemda dapat membantu fasilitas perahu, karena yang saat ini digunakan telah termakan usia.*(Foto: Camat Petbar)

 

Hendly

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close