BERITA MORUT

Rp 200 Juta Untuk Perempuan dan Pemuda di Tiap Desa Dari DIA

Rp 200 Juta Untuk Perempuan dan Pemuda di Tiap Desa Dari DIA

Kolonodale- Di hadapan ratusan warga yang ‘tupah ruah’ di Jalan Pelita, Kolonodale, Selasa (22/9) malam, Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS, balon Bupati Morut menyampaikan komitmen DIA untuk menyediakan Rp100 juta untuk pemberdayaan pemuda dan Rp100 juta untuk perempuan di setiap desa, bila diberi amanah untuk memimpin Morut ke depan.

Dana ini dimaksudkan sebagai modal kegiatan ekonomi untuk mengisi waktu-waktu luang para pemuda dan ibu-ibu agar tetap produktif. Dengan akumulasi dana di desa, maka ekonomi akan berputar untuk kesejahteraan rakyat.

Apakah ada dana di APBD untuk ini? Ada!!.

Delis mengemukakan di Morut terdapat 125 desa dan kelurahan. Dengan alokasi Rp200 juta itu, maka dibutuhkan dana total hanya Rp25 miliar, sementara APBD Morut mencapai Rp1.100 miliar tiap tahun. Ekor-ekornya APBD saja tidak habis.

Jadi persoalannya bukan ada atau tidaknya dana APBD, tapi pada komitmen pemda dalam pengelolaan anggaran, apakah dana-dana itu dialokasikan untuk kepentingan rakyat atau untuk ‘dorang-dorang’ (kelompok elit) saja.

Ini komitmen kami. Ini utang kami kepada rakyat. Bukan hanya pasangan DIA saja tetapi juga para pimpinan dan anggota DPRD Morut yang hadir malam ini.

Maka tepuk tangan riuh pun bergemuruh dari warga yang memadati tenda dan berdiri di jalan serta duduk di teras-teras rumah-rumah penduduk.

Banyak lagi komitmen-komitmen DIA yang dikemukakan secara sederhana, gamblang dan realistis untuk mengangkat harkat hidup rakyat Morut menjadi Sehat, Cerdas dan Sejahtera. Salah satunya adalah membangun Kota Kolonodale menjadi sebuah kota modern dan terpadu.

Ini semua dikemukakan agar rakyat tahu benar dan jelas apa yang akan dikerjakan pasangan DIA ke depan bila diberi amanah memimpin pemerintahan di daerah yang kaya sumber dalam alam ini, sehingga rakyat tidak salah menentukan pilihannya pada 9 Desember 2020. (RM).

Hadir dalam pertemuan tersebut balon Wabub H. Djira, SPd. MPd, Ketua Umum Tim Pemenangan Idam Ibrahim, Ketua Harian Tim Pemenangan Waris Kandori dan ketua-ketua partai pengusung dan pendukung yakni Golkar, Nasdem, PKB, PBB, Hanura, PPP dan Perindo.*(Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close