BERITA MORUT

Bupati Morut Tebar 600 ribu Benur Udang di Ungkea

Bupati Morut Tebar 600 ribu Benur Udang di Ungkea

Ungkea, Petasia Timur- Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, menebar 600 Ribu benur udang vaname yang diberikan kepada kelompok sejahtera II Desa Ungkea, Kecamatan Petasia Timur, Senin (21/9/2020).

Acara yang digelar di kolam percontohan seluas 6 hektar itu juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Pembangunan Setkab Morut Yunber Bamba, Kadis Perikanan Chester Tumimomor, S.Pt, Kasat Pol.PP & Damkar Buharman Lambuli, S.Sos, Anleg DPRD dari PDIP Syahrudin, SE, Camat Petasia Timur Ansar, S.Sos dan jajarannya, serta seluruh kepala desa se-kecamatan Petasia Timur.

Penebaran benur udang dalam kolam percontohan tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan dengan menggunakan anggaran DAK T.A. 2020 sebesar 178 juta rupiah, dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat, dengan perhitungan 60 hari dinyatakan panen hasil.

Menurut Bupati, penebaran benur udang di desa Ungkea sebagai upaya agar kecamatan Petasia Timur tidak hanya tangguh dalam menangani Covid-19, namun juga tangguh ikut mendukung ketahanan pangan.

“Terutama pada masa pandemi ini, pemenuhan pangan secara mandiri juga perlu kita dorong sehingga bisa berfungsi sebagai stok konsumsi bagi masyarakat. Sekaligus bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Asrar mengatakan banyak upaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam ikut mendukung ketahanan pangan secara mandiri, salah satunya adalah dengan budidaya udang atupun ikan.

“Intinya kami akan terus mendorong upaya mandiri masyarakat dalam memenuhi pangan, terutama dalam masa pandemi ini, paling tidak mereka dapat memanen hasilnya sebagai stok persediaan pangan. Karena itu kami juga berharap nantinya desa-desa yang lain dapat mengikuti upaya ketahanan pangan secara mandiri ini,” ungkapnya.

 

(Media Kominfo Morut)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close