BERITA MORUT

Bawaslu Morut Gelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Proses Pilkada

Berita Morut – Bawaslu Kabupaten Morowali Utara gelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Minggu, (13/09/2020).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh ketua bawaslu Morut Andi Zainuddin, ketua KPU Morut Yusri Ibrahim, Koordinator Divisi penyelesaian sengketa bawaslu provinsi Sulawesi Tengah Hj. Darmiati, SH, anggota DPRD Morut Idham Ibrahim, dan beberapa petinggi partai yang ada di Morowali Utara.

Pada kesempatan yang diberikan Ketua Bawaslu Kab. Morut Andi Zainuddin mengatakan “kemarin kita sudah lakukan sosialisasi tentang bagaimana tata cara prosedur atau mekanisme penanganan pelanggaran serta bagaimana kewenangan bawaslu dan pada hari ini kami lanjutkan lagi dengan sosialisasi tentang penyelesaian sengketa proses pemilihan pada pemilihan kepala daerah tahun 2020. Mengingat sejarah, kita sudah menyelesaikan 2 kasus proses penyelesaian sengketa dalam pilkada dan juga pemilu. Terkusus untuk pemilu kali ini tidak menutup kemugkinan ada indikasi penyelesaian sengketa yang masuk ke bawaslu Kab. Morut yang nantinya akan mempengaruhi pilkada tahun ini”.

Hj. Darmiati, SH dalam paparan materinya ada 4 topik yang dibahas antara lain ; (1) tahapan penyelesaian sengketa, (2) para pihak yang terlibat, (3) objek sengketa pemilihan, (4) dokumen permohonan penyelesaian sengketa pemilihan.

Sedangkan ketua KPU Morut Yusri Ibrahim lebih menekankan tentang tata tertib pemilu terlebih terhadap protokoler kesehatan untuk benar – benar diperhatikan.

 

Reporter: Enos Tempali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close