BERITA MORUT

Pendisiplinan Protokoler Kesehatan Jelang Pilkada di Morut

Morowali Utara – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara Bersama TNI, POLRI, BPBD, KPU, BAWASLU, Dinas Kesehatan Daerah, dan GERMAS gelar Pendisiplinan Protokoler Kesehatan. Sabtu, (12/09/2020).

Pendisiplinan Protokoler Kesehatan dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 yang Aman, Damai, dan Sehat di Kabupaten Morowali Utara. Kegitan tersebut Dihadiri Bupati Morut yang diwakili oleh Asisten ll Yunber Bamba, Ketua DPRD Morut H Megawati Ambo Asa bersama Anggota DPRD Morut, Kadis Kesehatan Delnan Launde, Kapolres Morut AKBP Bagus Setiawan, Dandim 1311/Kolonedale yang diwakili oleh Kapten INF Puryadi, Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari kedua kandidat baik DIA dan HANDAL.

Dalam kesempatan yang diberikan kedua kandidat berjanji akan menjalankan atau tunduk terhadap peraturan protokoler kesehatan yang telah ditentukan. Delnan Launde dalam paparannya mengatakan “pilkada kali ini memang terasa berbeda karena melibatkan unsur kesehatan dimana kita semua mengalami bencana nonalam, pilkada sehat diatur dalam PKPU No 10 tahun 2020. Bagi penyelenggara KPU nantinya akan memakai APD lengkap apa bila pada tanggal 9 desember nanti”

Senada dengan itu, Yusri Ibrahim Ketua KPU Morut dalam kesempatan yang diberikan mengatakan “untuk kedua kandidat bakal calon bupati dan tim suksesnya itu harus memperhatikan protokoler kesehatan, maksimal orang yang hadir pada saat kampanye nanti itu hanya 50% dari kapasitas ruangan yang digunakan. Ini bukan hanya tugas bawaslu akan tetapi tugas KPU juga karena peraturan pilkada sehat itu tertuang dalam peraturan KPU yakni dalam PKPU No 10 tahun 2020”

Ini tugas kita bersama agar menjalankan Pilkada tanpa menciptakan kasus baru di morut, saya kira kita sudah sama – sama mengerti tentang apa yang kita hadapi saat ini, ucap Ketua DPRD Morut H Megawati Ambo Asa.

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, tanpa teman – teman sekalian kami tidak dapat berbuat banyak yang oleh karena itu mari kita wujudkan pilkada yang aman, tertib dan sehat dengan memakai masker, mencuci tangan, serta jaga jarak dalam pilkada nanti.

Bupati Morut yang diwakili oleh asisten ll Yunber Bamba mengatakan “kalau pilkada sebelumnya hanya ada kata tertib, aman, damai akan tetapi pilkada tahun ini ada tambahan yaitu sehat. karena pertanggal 11 kemarin itu kasus yang positif covid-19 melonjak ditanah air”

 

Reporter: Enos Tempali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close