MOROWALI

Bupati Morowali Membuka Seleksi Jabatan Pimpinan Tingkat Pratama Secara Terbuka

Bupati Morowali Membuka Seleksi Jabatan Pimpinan Tingkat Pratama Secara Terbuka

Bungku, Morowali- Tahapan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Daerah Kabupaten Morowali resmi dibuka oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Kamis (10/9/2020).

Turut hadir Sekretaris Daerah Morowali Drs. Jafar Hamid, Tim panitia Seleksi Prof. Jayani, Dr. Slamet Riyadi, Adam Malik, Kepala BKPSDM Pemkab Morowali Alwan H. Abubakar, SP dan jajarannya, ASN Pemkab Morowali, beserta Peserta Seleksi JPT.

Menurut Ketua Panitia Seleksi Jabatan tinggi pratama, Alwan H. Abubakar, SP, Seleski JPT Pratama Asisten Administrasi umum dan sekwan DPRD dibuka untuk para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali.

“ rekrutmen peserta seleksi ini dibuka untuk pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Morowali”. Ujarnya
Lebih lanjut, Alwan menjelaskan, Pada seleksi JPT jumlah pendaftar peserta seleksi terbuka JPT sebanyak 10 orang, yang memenuhi syarat berjumlah 8 orang dan tidak memenuhi syarat berjumlah 2 orang. 8 orang peserta JPT yang memenuhi syara tersebut akan mengikuti tahapan uji kompetensi, yakni Prof. Jayani, Dr. Slamet Riyadi dan Adam Malik.

Sementara itu, Bupati Morowali dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi terbuka ini merupakan bagian dari proses reformasi brokrasi dan sebuah keharusan, karena administrasi pemerintahan harus berjalan, dimana Asisten dan Sekwan bertindak selaku pemegang jabatan administrasi tertinggi.

“Jabatan Asisten dan Sekwan punya peran yang sangat penting dan strategis dijajajaran pemerintah daerah, tentu seorang asisten dan sekwan ini betul-betul merupakan jabatan yang akan menggerakan semua kebijakan dan program pimpinan dan sekaligus jabatan yang menjembatani  seluruh kepentingan perangkat daerah. “ Kata Bupati Taslim
Ia juga mengatakan bahwa tim yang akan melakukan seleksi JPT ini merupakan tim yang independen.

“Tim seleksi ini merupakan yang independen dan hasilnya murni tanpa da campur tangan serta interfensi dari siapapun” ia juga berpesan kepada peserta agar selalu optimis dan mengikuti setiap tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya.” Ujar Taslim.

Pelaksanaan tahapan seleksi terbuka masih berlangsung mulai hari ini hingga besok.

 

Sumber: Morowalikab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close