POSO

Hadiri Gelar Pasukan Polres Poso, Ketua DPRD Poso Berharap Pilkada Tertib dan Lancar

Hadiri Gelar Pasukan Polres Poso, Ketua DPRD Poso Berharap Pilkada Tertib dan Lancar

Poso- Polres Kabupaten Poso melaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala Dalam Rangka mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Poso bertempat di halaman Mapolres Poso, Senin 7 September 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Sesi Kristina Dharmawati Mapeda, SH., MH, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda SH., MH, Dandim 1307 Poso Letkol Inf Gusti Nyoman Martayasa SE, Ketua Bawaslu Abdul Malik Saleh, Serta Kepala OPD Kabupaten Poso.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Poso, di dampingi Wakapolres Poso, dan Sejumlah Perwira yang terlibat dalam Operasi Patuh ini.

Ketua DPRD Poso Sesi Kristina Dharmawati Mapeda, SH.MH yang dihubungi media ini kamis 10 september 2020 mengatakan,

“Saya berharap dengan gelar pasukan ini bukan hanya menunjukan kesiapan pihak keamanan dalam persiapan pilkada serentak namun konsisten dalam pelaksanaannya…sehingga harapan kita pilkada berlangsung tertib dan lancar dapat tercapai,”ujarnya. (10/9)

Pada kesempatan itu Kapolres Poso menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan Operasi harus dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Manajemen Operasi Kepolisian.

‘Laksanakan Operasi dengan Humanis, Persuasif dan Profesional. Kita harus tertib agar menjadi Contoh bagi Masyarakat,’ Ucap Kapolres.(7/9)

Kapolres juga menghimbau agar Masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan Kondusivitas Kabupaten Poso dalam Penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai. ‘Apapun Pilihan anda. NKRI adalah harga mati Tegas AKBP Darno.

Ditambahkan Dandim 1307 Poso, bahwa Pihaknya berkomitmen mendukung Polri untuk melakukan Pengamanan Pesta Demokrasi. Menjaga Kondusivitas Pemilu menjadi tanggung jawab bersama, tak hanya TNI dan POLRI tetapi juga seluruh Masyarakat Kabupaten Poso. TNI siap memberikan dukungan untuk pengamanan pemilu baik sebelum dan sesudah Pelaksanaan Pemilu.*(HMS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close