BERITA MORUT

Polres Morowali Utara Gelar Deklarasi Damai Lintas Agama, Ini Pesan Ketua FKUB Hadapi Pilkada

Polres Morowali Utara Gelar Deklarasi Damai Lintas Agama, Ini Pesan Ketua FKUB Hadapi Pilkada

Morowali Utara- Rabu, 9 September 2020 pukul 09.30 Wita Polres Morowali Utara kembali menggelar Deklarasi Damai hadapi Pilkada serentak 2020.

Kali ini Deklarasi dilaksanakan lintas agama dengan mengundang perwakilan seluruh tokoh agama yang ada di Kab.Morowali Utara.

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan S.H., S.I.K., M.H yang didampingi oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kab.Morowali Utara Sukriadi, S. Fil.

“Sebagai wujud nyata kita dalam mendukung pilkada serentak yang dilaksanakan didaerah kita ini Kabupaten Morowali Utara tahun 2020 adar berjalan dengan lancar, ya…salah satunya dengan dilaksanakan deklrasi damai ini” sambut Ketua FKUB Kab.Morowali Utara saat membuka sambutannya.

Ketua FKUB, juga mengatakan bahwa Isu-isu SARA bisa dikurangi dan dihilangkan melalui kegiatan seperti ini..karen sebagaiamana kita ketahui bahwa politik identits dan politik SARA itu muncul dari seseorang. Yang menjadi rawan kita isu tersebut dimainkan dalam komunitas yang kemudian dipolitisir oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.”jelasnya”Dengan deklarasi ini.

Kita menyampaikan secara tegas seluruh menolak adanya isu SARA , Jangan sampai selesai Pilkada..ada ustads yang tidak dicintai lagi oleh umatnya, ada pendeta yang tidak didengar lagi oleh jemaatnya. Kita tidak ingin hal tersebut terjadi.” Tandasnya.

Jaga rumah ibadah masing-masing dari Politik praktis, jangan ada APK Politik terpasang di rumah ibadah. Mari kita mendukung penuh Pilkada agar berjalan dengan aman dan damai dengan mendukung seluruh kegiatan disetiap pentahapan.
Mendukung Polri dalam mengamankan kegiatan Pilkada serentak ini” tutupnya.

Melalui kesempatannya Kapolres Morowali Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang jadir dalam kegiatan ini, tidak lain dan tidak bukan untuk kita semua, Mari kita jadi rasa Persaudaraan diantara kita, Kita Jaga persatuan dan kesatuan antarumat neragama yang telah terjalin begitu erat sekian lama, Dimana kerukunan hidup antarumat beragama di Kabupaten Morowali Utara diacungin jempol oleh Kapolda Sulteng “Sebutnya.

Sehingga pimpinan Polri khususnya Kapolda Sulteng mengharapkan keharmonisan antarumat beragama di kab.Morowali Utara tetap dijaga” tutup Kapolres.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai oleh seluruh perwailan dari tokoh-tokoh agama. Yang disaksikan langsung oleh Ketua FKUB Kab.Morowali Utara.

 

Sumber: Tribatanews

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close