BERITA MORUT

Hadapi Pilkada, Kapolres Morowali Utara Bersama Unsur Pemerintah Kecamatan Petasia Timur Gelar Deklarasi Damai

Hadapi Pilkada, Kapolres Morowali Utara Bersama Unsur Pemerintah Kecamatan Petasia Timur Gelar Deklarasi Damai

MOROWALI UTARA- Pesta demokrasi di Kabupaten Morowali Utara diawali dengan tahap pendafataran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara yang berjalan dengan aman, lancar dan damai.
Semuanya tidak lepas dari peran seluruh pihak, baik dari Bakal Calon yang mendaftar, simpatisan, masyarakat, penyelenggara pemilu KPU dan Pawaslu serta TNI Polri.

Terselenggaranya tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman lancar dan damai pada tahap berikutnya, tidak lepas dari kerjasama oleh seluruh pihak dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Demi terwujudnya pilkada damai, Polres Morowali Utara dan seluruh Unsur Tripika Kecamatan Petasia Timur, tokoh agama, tokoh adat, toko masyarakat, tokoh pemuda dan Pemudi gelar Deklarasi damai. (8/9/2020).

Bertempat di balai desa Bungintimbe, Deklarasi damai diikrarkan dan ditandatangi oleh seluruh unsur Tripika, diantaranya 12 Kepala desa, personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, Camat, dan Pawascam dan diketahui oleh Kapolres Morowali Utara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan , S.H.,S.I.K.,M.H memberikah sambutan. Adapun sambutannya diantaranya Kapolres mengaja seleruh lapisan masyarakat agat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada berlangsung sehingga pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Morowali Utara khususnya di wilayah Kecamatan Petasia terlebih khusus dapat berjalan dengan aman lancar dan damai.

“Saya juga berharap diera teknologi yang semakin canggih dan kecepatan mengakses suatu informasi dimedia sosial dengan bijak, seluruh informasi untuk tidak ditelan mentah-mentah, saring sebelum disharing, cari tahu kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu sebelum dibagikan. Tidak menebar hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memperkeruh situasi dan dapat merusak persatuan dan kesatuan.” Tambahnya

Kami akan menyediakan call center terkait Pilkada, yang terdiri dari KPU, Panwaslu, Pemerintah Kecamatan dan Desa, TNI Polri, sehingga setiap permasalahan terkait pilkada dapat terselesaikan dengan cepat.

Untuk perkembangan Covid-19 dimasa Pilkada ini, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan mengatur jarak.” Tutupnya.

Selanjutnya dilaksanakan penantanganan ikrar Deklarasi damai Pilkada aman oleh Seluruh Kades, Camat dan TNI Polri serta tokoh agama, tokoh adat, toko masyarakat, tokoh pemuda dan Pemudi

 

Sumber: Tribatanews

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close